Pengamat Politik: Gus Muhaimin Berhasil Ambil Hati Masyarakat Jatim


Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin hadir dalam festival yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (6). Festival tersebut dihadiri oleh ratusan ribu massa, membuktikan bahwa Ketua DPP PKB tersebut bisa mengambil hati masyarakat Jawa Timur.

MERAHPUTIH I SIDOARJO - Ketua Umum DPW PKB, Muhaimin Iskandar merasa terharu dengan kehadiran puluhan ribu relawan pada acara Gus Muhaimin Festival The Next 2024 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (6/8/2022).

“Ini mengharukan. Hampir saja saya menangis karena melihat para relawan masih bertahan di stadion ini,” katanya dihadapan puluhan ribu relawan Gus Muhaimin Festival The Next 2024.

Pada 2024 yang akan datang, Gus Muhaimin menyebut saatnya masyarakat Indonesia sejahtera setelah sebelumnya bekerja keras. Kita bergotong royong untuk mengubah nasib seluruh warga kita.

Kalau selama ini kita kerja, kerja, kerja, maka 2024 kita harus memetik sejahtera. Kita bersama-sama mengubah nasib rakyat, bangsa kita, mengubah nasib warga Nahdliyin, warga Jatim. Mengubah nasib kita semua untuk menjadi lebih baik,” paparnya.

Untuk itu, Gus Muhaimin menyatakan siap maju dalam Pilpres 2024. Dirinya meminta seluruh relawan, simpatisan, dan kader PKB untuk bersemangat menyongsong tahun politik 2024.

“Kita telah bekerja keras, saya minta seluruh relawan agar tetap semangat bercita-cita mengubah bangsa kita menjadi adil, makmur, dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu, pengamat politik Hendri Satrio menilai, agenda Gus Muhaimin festival yang dihadiri oleh ratusan ribu massa, membuktikan bahwa Ketua DPP PKB tersebut bisa mengambil hati masyarakat Jawa Timur. 

“Cak Imin yang merupakan putra daerah asli Jawa Timur, memang menjadi pilihan satu-satunya putra daerah dari Jawa Timur yang siap untuk berkompetisi di Pilpres,” ujar Hendri Satrio kepada wartawan.

Hendri Satrio menambahkan, selain putra asli Jawa Timur, Gus Muhaimin juga merupakan cicit dari pendiri NU dan itu sangat berpengaruh terhadap kondisi masyarakat jawa timur yang mayoritas merupakan orang NU. 

“NU di Jawa Timur merupakan yang terbesar di Indonesia. sehingga wajar jika Gus Muhaimin percaya diri untuk bisa mendapatkan dukungan masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya. 

Dari sekin nama yang hari muncul dalam kontestasi Pilpres, Hendri Satrio yakin Jawa Timur akn menjadi penentu kememnangan. 

“Jawa Timur akan kembali menjadi penentu kemenangan, seperti halny pada Pemilu 2019 yang lalu,” tambahnya. 

Sebagai Informasi, Gus Muhaimin Festival dihadiri kurang lebih seratus ribu massa di Gelora Sidoarjo, masyarakat yang berkumpul dari berbagai daerah memberikan mandat kepada Gus Muhaimin untuk menjadi Presiden pada 2024 mendatang. (red)