Visi Misi KIB Bakal Jadi Dasar Perjuangan


Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji, Ketua DPW PPP Jawa Timur Hj Mundjidah Wahab dan Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Shangri-La Surabaya, Jumat (12/8)

MERAHPUTIH I SURABAYA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar konsolidasi kedua di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, (14/8) mendatang. Acara tersebut akan menyampaikan visi misi dari tiga partai politik (parpol) koalisi. Yakni Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Hadir dalam deklarasi dengan tajuk Penyampaian Gagasan Visi & Misi Koalisi Indonesia BersatuBersatu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. 

Dalam keterangan kepada wartawan di Shangri-La Surabaya, Jumat (12/8) yang dihadiri Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadig, Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji dan Ketua DPW PPP Jawa Timur Hj Mundjidah Wahab menjelaskan, tujuan Penyampaian Gagasan Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu untuk pembelajaran politik. Bahwa sudah saatnya bangsa Indonesia bukan memilih ketokohan dan ideologis saja, tapi rakyat Indonesia diajak untuk menilai calon pemimpin sejak dini.   

Cara Penyampaian Gagasan Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu ini sebagai pembelajaran baru. Agar visi misi yang yang digagas para tokoh, akademisi dan pemimpin organisasi nanti bisa menghasilkan soal pemikiran yang objektif demi kepemimpinan Indonesia 5 rahun ke depan.  

Dalam kesempatan itu Ketua DPW PPP Jawa Timur Hj Mundjidah Wahab mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu sudah tepat karena menunjukan nila keIndoneiaaan. Terdiri dari PAN, PPP yang religius dan Golkar yang nasionlis. Maka perlu ditelurkan hingga ke tingkat derah, karena ini adalah kekutan bangsa dan menjadi warna Indonesia yang bisa bermanfat bagi kita semua.

”Ini pertama kalinya Koalisi Indonesia Bersatu memilih Jatim, harapannya Pemilu 2024 penentunya ada di Jatim. Ini untuk kepentingan resornasi bangsa dan Indonesia,” kata Hj Mundjidah Wahab.  

Dipilihnya Jatim sebagai tempat penyampaian gagasan visi dan misi Koalisi Indonesia Bersatu karena sangat strategis dalam segala aspek. Warga Jatim lebih terbuka, bisa mengakomodir semua perbedaan. Termasuk kesanggupan dan kontribusi menerima KIB. Jumlah pemilihnya nomor 2 se Indonesia, sehingga diyakini menambah pandangan dari kecerdasan warga Jatim.  

Sementara itu Rizki Sadig ketua DPW PAN Jatim mengatakan, sepakat koalisi ini menonjolkan gagasan. Sebab belum tentu calon pemimpin itu sepakat dengan gagasan.

“Tujunnya, siapapun yang yang kami plilih sesuai dengan gagasan KIB pasti demi indonesia yang lebih baik. Visi yang akan besok kami launcing didedikasikan untuk bangsa dan negara, dan tidak ada agenda partai. Visi dan misi ini masih perlu diwarnai sebagai teks terbuka. Kami ingin sejak dini ada tradisi baru dengan gagasan bahwa rakyat Indonesia dibawa kemana, dan bukan sebatas vigur, ketokohan atau ideologis semata” kata Rizki Sadig.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengatakan, cara dengan tidak berjualan tokoh ini diharapkan bisa diterima rakyat Indonesia. Meskipun saat ini banyak pemilih yang lebih prakmatis, namun KIB tetap optimis dan pantang menyerah untuk memberi pendidikan politik gterhadap masyarakat. 

“Karena kita ingin mencerdaskan kehidupan bangsa dengan bentuk gagasan dan ide. Semakin tinggi peradapan sebuah bangsa, semakin tinggi pula penghargaan terhadap gagasan,” jelas Sarmuji. (red)