Indah Kurnia Sosialisasikan Cinta Bangga & Paham Rupiah


Sosialisasi Cinta Bangga & Paham Rupiah Kepada Ratusan Warga di RW 04 Lingkungan Sumberan Kelurahan Balasklumprik, Wiyung, Surabaya, Minggu (25/9).

MERAHPUTIH I SURABAYA - Indah Kurnia Sosialisasikan Cinta Bangga & Paham Rupiah Kepada Ratusan Warga Sumberan Surabaya.  

Sosialisasi Cinta, Bangga, dan paham rupiah dilaksanakan di RW 04 Lingkungan Sumberan Kelurahan Balasklumprik, Wiyung, Surabaya, Minggu (25/9). Kegiatan ini diinisiasi oleh Indah Kurnia anggota DPR RI. Dilaksanakan oleh Yayasan Insan Kurnia Peduli bersama panitia lokal warga Sumberan. Narasumber didatangkan dari Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur. 

Secara terpisah, Indah mengajak agar peserta yang hadir mencintai dan menjaga rupiah mata uang resmi Indonesia. "Mencintai rupiah sama artinya dengan mencintai negara ini. Sebab dengan mencintai rupiah kita bisa menjaga inflasi, karena peredaran rupiah dalam negeri terkendali", jelasnya. 'Dengan mencintai dan bangga terhadap rupiah artinya kita mencintai dan menjaga kedaulatan negara kit", lanjut Indah.

Hadir 2 Narasumber dalam acara ini adalah Andri & Rizky dari Divisi sistem pembayaran Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur. Dalam paparannya, Rizky menyampaikan bahwa untuk mencintai rupiah perlu diwujudkan dengan 5 Jangan, yaitu Jangan diremas, jangan dilipat, jangan di basahi, jangan dicoret, jangan distaples.

Acara terlihat meriah. Ratusan warga ikut menyaksikan. Sebab acara sosialisasi ini juga dirangkai dengan kegiatan Bersih Desa yang secara rutin digelar setiap tahun oleh warga Sumberan.

Suharjo ketua RW 04 mewakili warga menyampaikan terimakasih baik kepada Indah Kurnia maupun Bank Indonesia. Sebab melalui acara seperti ini warganya menjadi lebih tau mengenai bagaimana cara memperlakukan uang rupiah dengan benar. (red)