Berita: Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono Semarakkan PLN Mobile Color Run 2024 di Surabaya


Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono ikut menyemarakkan acara PLN Mobile Color Run 2024

MERAHPUTIH I SURABAYA - Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono ikut menyemarakkan acara PLN Mobile Color Run 2024 yang diselenggarakan PT PLN (Persero) bersama ribuan peserta di halaman Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (30/6) pagi.

Dalam acara bertajuk 'Color Your Miles' ini, Pj. Gubernur Adhy berpartisipasi dengan ikut berlari sejauh 5K bersama para peserta. Ia didampingi oleh Executive Vice Presiden Niaga dan Pemasaran PT PLN (Persero) Fintje Lumembang, jajaran manajemen PLN, Forkopimda Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya berpartisipasi dalam lari, Pj. Gubernur Adhy juga menambahkan hadiah berupa dua unit sepeda motor listrik untuk event kali ini. Hadiah tersebut merupakan wujud apresiasi sekaligus dukungan pemerintah terhadap acara ini.

Secara khusus, Pj. Gubernur Adhy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT PLN atas terselenggaranya kegiatan PLN Mobile Color Run 2024 yang pertama kali dilaksanakan di Surabaya. 

"Surabaya, Jawa Timur semoga tetap bahagia, tetap diberkahi. Mari kita menyongsong Surabaya, Jawa Timur dan seluruh masyarakatnya sejahtera," ujar Adhy sesaat sebelum melepas peserta PLN Mobile Color Run 2024.

Menurut Adhy, masyarakat saat ini sedang menggandrungi event lari seperti ini. Maka tak heran jika event lari menyedot animo masyarakat. Di sisi lain, event ini juga akan menambah jumlah event yang ada di Surabaya dan Jawa Timur.

"Mudah-mudahan ini akan lebih besar lagi, saya harap tidak hanya 5 km, tetapi 10 km atau marathon, karena Jawa Timur, Surabaya ingin hidup lebih sehat dan bahagia," kata dia.

Selain itu, kata Adhy, kegiatan PLN Mobile Color Run 2024 ini menjadi ajang memperkenalkan program-program yang diluncurkan oleh PLN untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan berbagai kemudahannya.

Pj. Gubernur Adhy berharap, kehadiran program PLN Mobile dapat memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses segala pembayaran, tidak hanya urusan listrik dan token semata.

"Program mereka PLN Mobile melalui aplikasinya juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjadi Electric Vehicle Digital System (EVDS), sebuah platform digital bagi kebutuhan pengguna kendaraan listrik, dimana masyarakat pengguna kendaraan listrik bisa mencari Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) terdekat atau mencari penukaran baterai terdekat," terangnya.

Sementara itu, Executive Vice Presiden Niaga dan Pemasaran PT PLN (Persero) Fintje Lumembang mengatakan bahwa PLN selalu ikut terlibat dalam kegiatan masyarakat dan mendorong adanya event-event yang berkaitan dengan kesehatan, baik itu event lari maupun sponsorship event melalui PLN Mobile.

"Tidak hanya di lari saja yang PLN ikut terlibat, kami juga mensponsori untuk Proliga tahun ini PLN Mobile. Kita harapkan seluruh masyarakat bisa juga memanfaatkan PLN Mobile ini dalam berkomunikasi, mengakses seluruh layanan PLN, baik itu produk maupun keluhan yang ingin disampaikan kepada PLN," katanya.

Fintje juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pj Gubernur Adhy dan seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam menyehatkan masyarakat dan juga mendekatkan PLN.

"Terima kasih para runners dan Bapak Pj. Gubernur yang sudah menghadiri PLN Mobile Color Run 2024 pada pagi hari ini. Disamping kita cari sehat bagi seluruh runners, kita juga ingin lebih dekat lagi dan menjadikan PLN Mobile ada di hati para runners semuanya," katanya. (red)