Achmad Jufriyanto Dapat Peran Baru di PERSIB untuk Liga 1 2024/2025


Achmad Jufriyanto berlatih di SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung,

MERAHPUTIH I BANDUNG - Achmad Jufriyanto, yang akrab disapa Jupe, memiliki peran baru bersama PERSIB di Liga 1 2024/2025. Selain menjadi pemain, Jupe mendapatkan tambahan kepercayaan dari pelatih Bojan Hodak sebagai salah satu anggota staf pelatih PERSIB.

Bek yang merasakan gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Liga 1 2023/2024 ini menyatakan bahwa peran tersebut sebenarnya sudah mulai dijalani sejak musim lalu. Jupe mengungkapkan bahwa banyak proses adaptasi yang harus dilakukannya untuk peran barunya ini.

“Dari musim lalu sebenarnya sudah dijalani. Prosesnya tidak langsung tiba-tiba, terima, lalu oke, ada tahapan. Menuju ke sana iya (asisten pelatih), tapi prosesnya harus saya jalani,” kata Jupe.

Untuk musim ini, Jupe mengatakan bahwa dirinya masih menunggu instruksi dari pelatih kepala. "Perannya kurang tahu saya. Perannya sedikit banyak tidak jauh beda dengan musim lalu, cuma mungkin tahun ini masih menunggu arahan dari head coach (Bojan Hodak)," pungkasnya.

Dengan tambahan peran ini, Jupe tidak hanya menjadi andalan di lini pertahanan PERSIB tetapi juga berkontribusi dalam pengembangan tim dari sisi kepelatihan. (red)