Persib Bandung Umumkan Asisten Pelatih Baru, Igor Tolic


asisten pelatih baru, Igor Tolic

MERAHPUTIH I BANDUNG - Persib Bandung mengumumkan bahwa mereka tidak lagi bekerja sama dengan asisten pelatih Goran Paulic untuk musim baru BRI Liga 1 2024/25, Selasa (2/7). Paulic, yang berperan penting dalam meningkatkan ketajaman Maung Bandung musim lalu, telah berkontribusi besar hingga Persib menjadi juara dan klub paling produktif.

Sebagai penggantinya, Persib mengenalkan asisten pelatih baru, Igor Tolic. Tolic akan bekerja sama dengan pelatih kepala Bojan Hodak. Tolic, yang memiliki pengalaman sebagai pemain di kancah domestik sepak bola Kroasia, pensiun bersama HASK Zagreb pada 2013.

Direktur Olahraga Interim Persib, Adhitia Putra Herawan, menyatakan dukungannya terhadap keputusan Bojan Hodak dalam memilih pemain dan stafnya. Selain Tolic, Persib juga memiliki Miro Petric dan Yaya Sunarya yang bertugas sebagai pelatih fisik penggawa Maung Bandung.

“Asisten pelatih baru ini tentu saja merupakan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala. Selamat datang dan bergabung untuk berjuang bersama meraih prestasi terbaik di BRI Liga 1 2024/25," kata Adhit dalam rilis resminya.

Track record Tolic menunjukkan bahwa ia pernah menangani beberapa tim, di antaranya Hajduk Split U19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021), dan terakhir mengarsiteki klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024).

Selain perubahan di staf pelatih, Persib juga tengah bernegosiasi dengan dua pemain baru yang diharapkan segera merapat. “Masih berjalan, masih negosiasi, sudah ada dua pemain yang dikit lagi lah, sedikit lagi akan segera kita umumkan, doain aja semoga minggu ini,” ungkap Adhit. (red)