Borneo FC Samarinda Terus Asah Diri untuk BRI Liga 1 dan ASEAN Club Championship


Borneo FC Samarinda terus mengasah diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/25 dan ASEAN Club Championship

MERAHPUTIH I SAMARINDA - Borneo FC Samarinda terus mengasah diri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/25 dan ASEAN Club Championship. Anak asuh pelatih Pieter Huistra di tim berjuluk Pesut Etam telah menjalani latihan selama sepekan terakhir.

Meski baru sepekan menjalani latihan, pelatih asal Belanda itu sudah menunjukkan senyuman. Pieter Huistra menilai adanya perkembangan positif dari Diego Michiels dan rekan-rekannya, serta menganggap tim ini diliputi oleh energi positif.

"Para pemain sudah mulai terlihat dalam kondisi yang bagus dan untuk pemain yang telat bergabung, mereka harus mengejar ketertinggalan ini. Sejauh ini atmosfer di tim diselimuti energi positif dan semua bekerja," ujar Pieter Huistra.

Huistra pun tidak terlalu memikirkan siapa yang akan dia pilih dalam starting eleven. Bahkan, dia menyebut bahwa semua pemain memiliki kesempatan untuk tampil membela Borneo FC.

"Saya tak memikirkan itu, semua pemain bisa bermain dan kita tidak ada yang tahu. Sekarang tugas kita membuat mereka bugar, terutama untuk pemain baru mereka harus tahu bagaimana cara Borneo FC bermain dan itu membuat kami mengerahkan semua energi sekarang," tegasnya.

Latihan skuat Borneo FC saat ini sudah diikuti oleh beberapa wajah baru. Mulai dari striker asal Brasil, Leo Gaucho, eks bek timnas Brasil U-17, Ronaldo Rodrigues, hingga yang terbaru ada gelandang timnas Burundi, Christophe Nduwarugira. (red)