Satlantas Polres Gresik Gencar Lakukan Gerakan Jatim Bermasker


Satlantas Polres Gresik ketika memberikan masker gratis kepada pengendara yang tidak menggunakan masker

MERAHPUTIH | GRESIK - Kabupaten Gresik telah berhasil keluar dari zona merah penyebaran covid-19 dan saat ini masuk zona orange.

Hal itu disebabkan tingkat kesembuhan pasien covid-19 terus meningkat.

Di sisi lain, jumlah penularan covid-19 di Kabupaten Gresik mulai mengalami tren penurunan.

Untuk mendukung upaya pemerintah mengeluarkan Kota Pudak menuju zona hijau penyebaran covid-19, Satlantas Polres Gresik kembali turun ke jalan raya untuk menyuarakan Jatim Bermasker, Selasa (11/8/2020).

Dalam giat itu, Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P bersama jajarannya turun setidaknya di tiga titik ruas jalan utama.

Yakni di ruas jalan Dr. Wahidin SH, Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Kartini.

AKP Yanto mengatakan, anggota kepolisian yang turun ke jalan kembali memberikan teguran kepada pengguna jalan yang masih bandel tidak memakai masker saat keluar rumah.

Selain itu, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan supaya terhindar dari virus Covid-19.

“Kali ini kita mensosialisasikan kepada masyarakat tentang disiplin hidup sehat sebagai kunci pencegahan virus covid-19 dan juga imbauan pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” kata AKP Yanto.

Ketika ada pengguna jalan yang melanggar aturan, Kasatlantas menjelaskan bahwa petugas dengan sigap akan memberhentikan kendaraan itu. Kemudian memberikan arahan serta membagikan masker gratis bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang belum memakai masker.

“Setidaknya ada 100 masker yang diberikan kepada pengguna jalan dan masyarakat,” ujarnya. (her)