Eri Cahyadi Disambati Warga soal Pelayanan Rumah Sakit di Surabaya


Cawali Eri Cahyadi saat pertemuan dengan warga di kampung Kedinding Tengah Baru, Kenjeran, Surabaya. (Foto IST)

MERAH PUTIH | Surabaya - Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi, disambati warga soal pelayanan kesehatan di Rumah Sakit (RS). Namun mantan Kepala Bappeko Surabaya ini menegaskan akan memprioritaskan pelayanan kesehatan, mulai Puskesmas, Rumah Sakit hingga BPJS Kesehatan bagi warga surabaya.

Hal itu diungkapkan Eri Cahyadi saat bertemu warga di Jalan Kedinding Tengah Baru Gang V, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Senin malam (19/10/2020).

Saat itu salah satu warga curhat, karena pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Surabaya masih ada yang ribet. Bahkan pelayanan juga kurang baik, sehingga pernah terjadi sampai cekcok di rumah sakit.

Menanggapi keluhan warga, Eri Cahyadi mengungkapkan ke depan seluruh pelayanan kesehatan, baik Puskesmas dan Rumah Sakit, nantinya akan diberi CCTV untuk dilakukan pemantauan pelayanan.

“Sehingga tidak ada lagi keterlambatan pelayanan bagi masyarakat jika berobat. Nantinya semua akan bisa terlihat, segala kegiatan di puskesmas,” kata Eri yang berpasangan dengan Armudji sebagai Cawawali pada Pilwali Surabaya 9 Desember 2020.

Selain itu, Eri menandaskan ia bersama Armudji akan meneruskan Perjuangan dan Kebaikan Walikota Tri Rismaharini. Kota Surabaya yang sudah baik di era Tri Rismaharini akan ditata lagi sehingga bisa menjadi lebih baik.

Karema itu, Eri Cahyadi bersama Armudji telah menyiapkan pogram.Diantaranya memberikan kenaikan uang transportasi bagi Bumantik, pembangunan PJU, dan memberikan pendidikan gratis bagi pelajar di Kota Surabaya. Pihaknya juga berjuang agar SMA/SMK kembali ke Pemerintah Kota Surabaya, sehingga pendidikan di Surabaya semua gratis.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya yakni persoalan kesehatan bagi masyarakat Surabaya. “Kita akan berikan semua fasilitas bagi warga Surabaya, mulai dari PJU, pendidikan, Kesehatan, serta pelayanan publik seperti, Puskesmas dan Rumah Sakit. Semua warga Surabaya harus mendapatkan pelayanan yang prima, pelayanan yang terbaik,” pungkas Eri. (rl/rga)