Pilwali Surabaya 2020

Kaum Milenial Surabaya Dukung Eri Cahyadi


Eri Cahyadi mendapat dukungan komunitas anak muda lintas profesi yang tergabung dalam Karsa (Kita Arek Surabaya),

MERAH PUTIH | Surabaya - Kalangan milenial Surabaya mulai jatuh hati dengan Pasangan Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armudji. Buktinya, komunitas anak muda lintas profesi dan latar belakang, Karsa (Kita Arek Surabaya), mendukung paslon nomor urut 1 ini pada Pilwali Surabaya 9 Desember mendatang.

Deklarasi dukungan dilakukan tepat pada momen peringatan Sumpah Pemuda, yang menandakan spirit kaum muda Surabaya untuk terus bergerak membangun Kota Pahlawan.

”Teman-teman muda, dari pengusaha, influencer, seniman, akademisi, komunitas, dan sebagainya yang tergabung di Karsa melihat Mas Eri Cahyadi punya visi dan rekam jejak yang jelas dalam membangun Surabaya. Oleh karena itu, kami semua bersatu mendukung agar visi kepemimpinan yang dibawa Mas Eri ke depan bisa diterapkan di Surabaya,” ujar founder Karsa, M. Ali Affandi, Jumat (30/10).

Karsa pun menggelar ”Un1ted Youth Passion” sebagai upaya sosialisasi, kemarin. Eri Cahyadi sendiri tanpa dijadwalkan ikut mendatangi acara ”Un1ted Youth Passion” tersebut. Mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu berdialog dengan sejumlah tenant usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di Karsa.Sub.

Kehadiran Eri Cahyadi mengundang banyak pertanyan yang dilontarkan secara antusias dari anak-anak muda terkait perkembangan industri kreatif di Surabaya. Pertanyaan-pertanyaan ini kemudian dijawab oleh Calon Walikota yang diusung PDIP tersebut, yang ternyata juga mempunyai misi yang sama untuk memajukan industri kreatif dan melibatkan Pemuda dalam membangun Surabaya.

"Industri kreatif di Surabaya terus berkembang. Dengan hadirnya Karsa ini, saya melihat bahwa industri kreatif di Surabaya memiliki potensi besar untuk maju, baik di kancah nasional maupun internasional. Untuk itu saya mendukung penuh untuk mewadahi kreativitas anak muda Surabaya. Ke depan, berbagai kolaborasi akan kita lakukan bareng agar ekonomi kreatif dan ekonomi digital di Surabaya semakin tumbuh pesat,” ujar Eri.

Untuk diketahui, Un1ted Youth Passion ini terdiri atas beberapa segmen acara, mulai kontes fotografi, talk show, music performance, dan juga beberapa market place turut hadir untuk memeriahkan acara. Karsa sendiri adalah komunitas anak muda lintas profesi yang rutin berkumpul untuk berkegiatan positif di Karsa.Sub, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya.

Seusai dialog, Karsa kemudian mendeklarasikan dukunganya kepada Eri Cahyadi. ”Kami yakin, bersama Eri Cahyadi, anak-anak muda bisa terus berkembang, diwadahi kreativitasnya, didukung pengembangan kewirausahaannya,” papar Arderio Hukom,

ketua Karsa. Bimok, penanggung jawab "Un1ted Youth Passion" mengatakan, kehadiran Eri Cahyadi dalam acara komunitas muda tersebut membuat arah pembicaraan semakin terarah pada tujuan-tujuan yang lebih produktif.

"Ini sebagai bagian dari langkah Karsa, Kita Arek Surabaya, menyiapkan wadah yang matang untuk mewujudkan ide-ide kreatif anak muda Surabaya,” jelas dia. (ril/rga)