Bagi Takjil dan Pulsa

Saptolowo Berbagi Berkah di Bulan Ramadan


Kegiatan positif frekuensi 147.280 Mhz Saptolowo. IST

MERAHPUTIH| GRESIK- Paguyupan frekuensi 147.280 Mhz (Saptolowo) yang tergabung dalam organisasi radio amatir Republik Indonesia (Orari)  dua meter band lokal Gresik mempunyai kegiatan positif di bulan Ramadan. Mereka berbagi takjil di jalan-jalan protokol di seputar wilayah Menganti, Cerme, Kedamaian, Gresik dan sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadan tiba. Mudakir, Sekretaris Saptolowo menyebut, kegiatan yang mereka lakukan sebagai wujud berbag terhadap saudara-saudara muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan. “Kebetulan Saptolowo membentuk gugus tugas yang dinamakan Tim Rescue. Nah, tim inilah yang bergerak di lapangan untuk mendonasikan bantuan anggota yang sudah dititipkan kepada kami,” tegas Mudakir yang mempunyai nama udara Cak Edo itu.

Di Tim Rescue, terdiri dari beberapa anggota Saptolowo yang mempunyai waktu agak senggang sehingga bisa diajak berbagi takjil dan kegiatan sosial lainnya. Biasanya Edo dibantu oleh Lek Abi, Naga Bonar, juga Agus Rantang.

“Selain berbagi takjil, kami mempunyai program berbagi pulsa yang dikemas dalam chek in net di frekuensi Saptolowo yaitu 147.280 Mhz. Acaranya biasanya setiap Sabtu dan Minggu malam selama Ramadan,” beber pria berkacamata ini.

Sama dengan berbagi takjil, program Berkah Ramadan berbagi pulsa juga merupakan agenda tahunan. Peserta chek in net tidak hanya dari lokal Gresik. Tetapi juga berasal dari Pacet, Malang, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo hingga Probolinggo. “Intinya kami ingin berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” pungkas Edo. (red)