Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Dimutasi


AKBP Memo Ardian. dok/HMP

MERAHPUTIH| SURABAYA- Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian dimutasi. Dinukil dari kompas.com, mutasi Memo tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/885/V/KEP/2021 yang ditandatangani Selasa (11/5/2021) oleh Kapolda Jawa Timur Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

Memo dimutasi sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Gadik Sekolah Polisi Negara Polda Jatim. Jabatan Memo diisi oleh Kompol Daniel Somanonasa.

Diduga, mutasi ini terkait dengan tertangkapnya anak buah Memo dalam sebuah pesta sabu-sabu di sebuah hotel di Surabaya.

Sebelumnya diberitakan kelima anggota Polrestabes ditangkap di hotel Midtown, Surabaya. Kamis, (29/5). Kasat Narkoba AKBP Memo Ardian sebelumnya diisukan turut ditangkap. Namun ia membantahnya. Bahkan, atas kejadian itu, Memo juga mengaku kecolongan dengan peristiwa itu.


Pengakuan Memo justru mematik dugaan bahwa, ia dianggap lalai dalam melakukan pembinaan. Sebab, anggota polisi yang seharusnya menanggani kasus narkoba justru terlibat pesta barang terlarang itu.

Gatot Repli Handoka, Kabid Humas Polda Jatim menyebut, mutasi Memo adalah proses

penyegaran. Dia menolak menjelaskan hubungan mutasi dengan kasus tertangkapnya anggota Satnarkoba Polrestabes Surabaya oleh anggota Propam Polri. (red)