Danrem 151/Binaiya Ajak Masyarakat agar Bijak Menggunakan Sosial Media


Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw memberikan arahan kepada anggotanya. HMP/BOY

MERAHPUTIH| MALUKU - Membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya adalah komitmen Komandan Korem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw.

Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya.

 

Untuk itu, Senin (17/5) pagi, Jam Komandan diambil langsung oleh Danrem 151/Binaiya.  Jam Komandan yang diikuti seluruh anggota Makorem 151/Binaiya bertempat di Baileo Slamet, Riyadi Korem 151/Binaiya.

 

Mengawali arahannya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Korem 151/Bny mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah  dan 2021 masehi kepada seluruh prajurit dan PNS. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hiriah, mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah ramadaan dan perayaan Idul Fitri melahirkan ketaatan dan kedisiplinan dalam menjalankan ibadah. Ketaatan dan kedisiplinan ini harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan kedinasan untuk senantiasa mematuhi segala aturan yang berlaku dalam kedinasan,” harapnya.

 

Selain itu, Danrem juga menyampaikan, agar menyikapi situasi saat ini di media sosial. “Kita harus pandai-pandai memilih dan memilah berita-berita yang kita terima melalui media sosial. Hati-hati berita di Medsos yang tidak bertanggung jawab (Hoax) yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,”tegasnya.

 

Dalam arahannya, Danrem juga menyampaikan keprihatinannya terhadap masih adanya anggota yang melanggar atau berbuat pelanggaran. Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggotanya, agar tidak mencontoh hal-hal semacam itu.

 

Di akhir arahannya, Danrem mengajak kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga secara rutin sesuai waktu yang telah diberikan oleh dinas dan istirahat yang cukup serta makan dengan makanan yang bergizi. “Jaga kekompakan antar sesama anggota mulai dari tingkat bawah hingga atas, dan syukuri apa yang sudah ada serta berbuat baik kepada sesama orang”, tutupnya.(boy)