Pembalap Maluku Mendapat Hasil Bagus di Ajang One Prix Championship


Ketua IMI Maluku V bersama para pembalap. HMP/BOY

Pembalap Maluku memperoleh hasil bagus pada ajang One Prix Championship.

MERAHPUTIH|MALUKU -Pembalap Maluku memperoleh hasil bagus. Hal tersebut disampaikan oleh ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Maluku Sandy Wattimena di kantor Gubernur Maluku ,Rabu (23/6/2021).

Para pembalap asal Maluku berlaga pada tiga kelas yang dilombakan. Untuk kelas Expert usia 20 tahun ke atas, Aditya Fauzan yang menjadi juara. Sedangkan Kelas Novis untuk usia 16 - 20 tahun, Brian Ongker berada di posisi 9. Sedangkandi kelas Roky usia di bawah 16 tahun, Joshua Mbeo menduduki posisi kedua .

Ajang One Prix ini dalam setahunnya terdapat enam seri. Seri pertama hingga ketiga berlangsung di sirkuit Sentul Bogor .

" Sebelum PON, putaran empat itu tempatnya kalau tidak salah di Tasikmalaya atau Subang" katanya .

Wattimena yang juga Kadispora Maluku bersyukur atas pencapaian yang didapat ketiga pembalap Maluku pada ajang tersebut .

" Puji Tuhan Aditya Fauzi kelas Expert itu usia 20 tahun keatas posisi pertama, kelas Novis Brian Ongker posisi sembilan. Kebetulan saat Qualifying Time Trial ( QTT) cuaca hujan ,dia ( Brian ) terjatuh sehingga waktu bertanding pada  final kondisi lututnya sakit kalau tidak cedera posisinya masih bisa diperhitungkan .
Kelas Roky dibawah 16 tahun Joshua Mbeo yang akan berlaga di pon Papua  meraih posisi dua" bebernya.

Kata Wattimena, final terbagi dalam tiga race. Race pertama Aditya menduduki posisi satu dan di race kedua menduduki posisi dua. Sedangkan Joshua Mbeo pada race pertama menduduki posisi dua dan di race kedua menduduki posisi tiga .

" Akumulasi poin Aditya Fauzi menmbuatnya berada di peringkat satu sedangkan Joshua di peringkat dua " katanya.

Atas pencapaian tersebut, pihak IMI Maluku terus melakukan persiapan latihan untuk guna memantapkan posisi  mereka .


Ia menjelaskan balapan tersebut juga menjadi ajang try out bagi para pembalap Maluku.


" Sekarang bulan Juni, minimal tiga bulan untuk persiapan diri sebelum pada Oktober nanti bertanding,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk tempat latihan para pembalap dilakukan d sirikuit Sentul, Bogor mengingat di Maluku belum ada sirkuit permanen.

" Mudah- mudahan di putaran kedua pada  Juli nanti  di Sentul mereka dpat mempertahankan posisi juara mereka dan Joshua bisa memperbaiki peringkatnya.

Untuk diketahui One Prix Championship ini diikuti oleh seluruh Pembalap Nasional yang sering berlaga di even - even Nasional dan dalam PON XX yang berlangsung di Papua, Mereka akan membela daerah masing - masing.(boy)