Untuk Wujudkan Herd Immunity

Forkopimda Jawa Timur Tinjau Vaksinasi di Jombang


Forkopimda Jawa Timur mengecek pelaksanaan serbuan vaksinasi di Gedung Tenis Indoor, Jalan Kusuma Bangsa, Jombang. Sebanyak 2500 warga Jombang telah dilakukan vaksinasi hari ini, Selasa (20/7/2021).

MERAHPUTIH I JOMBANG  – Forkopimda Jawa Timur mengecek pelaksanaan serbuan vaksinasi di Gedung Tenis Indoor, Jalan Kusuma Bangsa, Jombang. Sebanyak 2500 warga Jombang telah dilakukan vaksinasi hari ini, Selasa (20/7/2021).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, serta didampingi Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Plh Sekda prov Heru Tjahjono, Pejabat Utama Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, Forkopinda Jombang dan Kapolres Jombang melakukan pengecekan serbuan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Tenis Indoor Jombang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Tenis Indoor ini, sebanyak 2500 warga jombang telah dilakukan vaksinasi, harapannya serbuan vaksinasi dapat berjalan optimal, mencapai 70 persen dalam rangka membentuk herd imunity di wilayah Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, saat ini Jawa Timur masih menunggu dropping vaksin yang berkelanjutan, sehingga pada bulan Agustus herd immunity dapat terbentuk.

“Saat ini kita menunggu dropping yang berkelanjutan, dropping yang lebih masif, supaya proses percepatan terwujudnya herd immunity minimal 70 persen warga Jawa Timur dapat tervaksin, di bulan Agustus kita berharap bersama-sama kita akan memberikan hadiah pada HUT ke 76 Indonesia merdeka, ” ujar Gubernur Jatim.

Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menambahkan, serbuan vaksinasi ini terus dilakukan secara rutin, hari besar pun tetap dilaksanakan, harapannya dengan gencar melakukan serbuan vaksinasi seperti ini Jawa Timur bisa segera mencapai hard immunity.

“70 persen penduduk Jawa Timur sekitar masih 18 juta lagi yang belum tervaksin, dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa divaksin. Jadi untuk Jawa Timur pelaksanaan, perencanaan, dan lain sebagainya tidak ada masalah, yang sekarang kita tunggu adalah ketersediaan vaksin,” tandasnya Pangdam V Brawijaya.

Usai mengecek pelaksanaan serbuan vaksinasi, rombongan Forkopimda Jatim dan Kabupaten Jombang kemudian membagikan bantuan sosial (bansos), bagi warga Desa Tawangsari, Kecamatan Sengon, Kabupaten Jombang. Bansos tersebut, diharapkan bisa meringankan brban warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

 Paket Bansos yang diberikan kepada sejumlah warga Jombang tersebut, berisi Beras 5 kg, Gula 1 kg, Minyak goreng 1 liter, Mie instan 10 pcs dan ikan 1 kaleng. (red)