IKA UNAIR Gelar Vaksin bagi Petani Tambak Kalanganyar Sidoarjo


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang juga Ketua IKA Unair, secara langsung meninjau proses vaksinasi yang digelar di Balai Desa Kalanganyar, Sidoarjo, Sabtu (24/7/2021)

MERAHPUTIH I SIDOARJO - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) kembali menggelar vaksinasi bagi warga perkampungan dan warga pesisir. Kali ini, menyasar warga pesisir Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang juga Ketua IKA Unair, secara langsung meninjau proses vaksinasi yang digelar di Balai Desa Kalanganyar, Sabtu (24/7/2021). Diharapkan, sebanyak 1200 orang, mengikuti vaksin ini.

Sekretaris IKA Unair Cabang Sidoarjo, Berlian Anik Hermina mengatakan, jika pihaknya memprioritaskan warga pesisir, lantaran mereka belum mendapatkan akses vaksinasi. Berbeda dengan warga perkotaan.

"Karena di daerah pesisir dan perkampungan, banyak yang belum tercover (vaksinasi). Sehingga kami menyasar kampung dan pesisir," ujarnya.

Selain menggelar vaksin bagi warga Kalanganyar, Sidoarjo, sebelumnya IKA Unair juga memfasilitasi pemberian vaksinasi bagi santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Yanabi'ul Ulum Wal Hikam Sidosermo Surabaya, dan warga sekitarnya.

"Kami berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas sekitar Sidoarjo. Itu yang kami sasar adalah daerah daerah yang belum (tervaksin)," imbuhnya.

Selain itu, IKA Unair yang bekerjasama dengan Universitas Airlangga juga menggelar vaksinasi bagi mahasisa dan alumni yang diselenggarakan di gedung Airlangga Convntion Center, kampus C UNAIR pada tanggal 24 dan 25 Juli 2021. (red)