Dapat Sehatnya dapat Manfaatnya

Donor Darah di Jatim Dapat Gratis Es Krim Vitamin C


PT Campina Ice Cream Industry, Tbk perusahaan es krim mendukung gerakan donor plasma darah atau konvalesen, maupun donor darah biasa.

MERAHPUTIH I SURABAYA - PT Campina Ice Cream Industry, Tbk perusahaan ice cream mendukung gerakan donor plasma darah atau konvalesen, maupun donor darah biasa. Dukungan itu, berupa pemberian ice cream sebanyak 5000 stik, kepada 15 UPT Palang Merah Indonesia (PMI) di Jawa Timur.

Namun ice cream yang disumbangkan tersebut bukan sekedar ice cream, tetapi ice cream vitamin C. Dimana ice cream itu nantinya, akan dibagikan kepada para pendonor, yang sukarela menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan.

Sekretaris PMI Jatim, dr Edi Purwinarto menyampaikan, bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, menjaga imunitas menjadi salah satu faktor penting. Sehingga, untuk mengurangi jumlah kasus positif, masyarakat wajib menjaga daya tahan tubuh.

"Oleh karenanya, tentunya kami berterima kasih kepada Campina yang mengkreasi produknya dengan mengandung vitamin C tadi. Sehingga dengan demikian Campina bukan sekedar makanan, tetapi juga menjadi satu terapi meningkatkan imunitas," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Mengkonsumsi vitamin, merupakan salah satu ikhtiar untuk menjaga daya tahan tubuh. Bentuknya juga bermacam macam, ada yang berupa obat, dan yang satu ini cukup inovatif, karena dikemas dalam bentuk ice cream.

"Saya kira ini menjadi penting, artinya ketika masyarakat sudah semakin sadar, bahwa ternyata ada vitamin vitamin yang harus menjadi konsumsi mereka," tambahnya.

Sementara itu, Sagita Melati selaku Corporate Secretary PT Campina Ice Cream Industri mengungkapkan, bantuan ice cream tersebut, diharapkan dapat membantu meningkatkan keinginan masyarakat untuk berdonor.

"Kami ingin memberikan stimulus kepada masyarakat yang saat ini adanya pandemi Covid-19, untuk mendonorkan darah dengan ceria dan menyenangkan," ungkapnya.

Selain itu, pemberian ice cream ini sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaan, terhadap instansi yang membantu penyelamatan kemanusiaan.

"Pemberian bantuan berupa ice cream bervitamin C Orange Plus tersebut, bertujuan untuk membantu sesama, terutama Palang Merah Indonesia," tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini kebutuhan akan vitamin C sangat diperlukan, mengingat pandemi Covid-19 dilawan salah satunya dengan daya tahan tubuh, yang diperoleh dari vitamin maupun makanan lainnya. (red)