Berlaga Di PON Papua, Rektor UM Surabaya Janjikan Bonus Khusus


Rektor UMSurabaya, Sukadiono bersama para mahasiswa dalam acara pelepasan atlet PON XX di Gedung Attauhid Tower, Jumat (17/9/2021).

MERAHPUTIH I SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) memberangkatkan mahasiswanya yang akan berlaga dalam PON XX 2021 di Papua. Selain memberikan motivasi dan bonus, UMSurabaya mendorong para mahasiswanya agar mendapatkan mendali sebanyak-banyaknya.

Keikutsertaan mahasiswa Pada ajang PON XX di Bumi Cendrawasih itu merupakan bukti dukungan UM Surabaya dalam pengembangan bakat dan kreativitas di luar bidang akademik.

"PON kali ini menjadi ajang pembuktian bagi kalian. Buat bangga Provinsi yang kalian wakili dan harumkan nama kampus di pentas nasional", pesan Rektor UMSurabaya, Sukadiono kepada para mahasiswa dalam acara pemberangkatan Jumat (17/9/2021) di Gedung Attauhid Tower.

Ia juga mengingatkan kepada para mahasiswa yang akan berlaga dalam PON untuk tetep menjaga stamina dan tetal fokus pada latihan yang akan dijalani.

"Penting bagi kalian untuk menyeimbangkan kesehatan fisik, mental dan spiritual. Ketika kalian mampu melakukan itu, maka kalian akan mampu menjadi juara. Kami akan sambut kalian semua ketika pulang dan tentunya akan memberikan bonus khusus bagi kalian yang memperoleh mendali", ujar Sukadiono yang merupakan dokter yang menekuni bidang ilmu sport science.

Sisilia Agustiani Ora salah satu mahasiswa yang menjadi atlet PON di cabang olah raga karate mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada pimpinan kampus.

"Pesan pak rektor akan menjadi energi tersendiri bagi kami. Saya mewakili teman-teman berjanji akan berlaga semaksimal mungkin. Sampe titik darah penghabisan" ujar perempuan yang menyabet medali dalam Internasional Turkey Open 2018.

Ia juga menyampaikan akan tetap fokus pada kuliah. Baginya karir keatletan dan pendidikan formal akan bisa jalan selaras tanpa harus saling mengganggu. Perempuan peraih banyak medali di ajang internasional ini optimis akan pulang membawa medali emas.

Jawa Timur mengirimkan 543 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. (dpr)


Berikut para mahasiswa UMSurabaya yang berlaga di PON Papua pada 2-15 Oktober 2021:
1. Fatchur Roji (Panjat Tebing - Jatim),
2. Gaby Dara Ayu Salsabillah (Panjat Tebing - Jatim),
3. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing - Jatim),
4. Kharisma Ragil Rakasiwi (Panjat Tebing - Jatim),
5. Choirul Umi (Panjat Tebing - Jatim),
6. Pradeeva Adelia (Panjat Tebing - Jatim),
7. Sisilia Agustiani Ora (Karate - Jatim),
6. Fauzia Adji Fahrani (Dayung - Jatim),
9. Alamsyah Cahya (Panjat Tebing/ Kontingen Banten).