Kenang Tokoh Sepak Bola Bang Moh

Merayakan Ultah CSA Allstar Bertemu Assyabaab di Charity Match


Hardi, Pembina CSA Allstar sekaligus kepala desa Pranti bersiap melepaskan balon menandai ulang tahun CSA. CSA Allstar dan Kencana Rejo juga berdonasi untuk Panti Jompo Lestari Bringkang. JOSS

MERAHPUTIH|GRESIK- Komunitas sosial dan sepakbola CSA Allstar merayakan hari jadinya yang pertama, Minggu (10/10) kemarin. Bertema peduli lingkungan sekitar, CSA juga melakukan charity match untuk Panti Jompo Lestari Bringkang berkat kerja sama dengan toko emas Kencana Rejo.


Charity Match mempertemukan tim CSA Allstar versus Assyabaab Allstar. Laga ini sekaligus mengenang tokoh sepakbola nasional HM Barmen yang karib disapa Bang Moh. Bang Moh juga merupakan pendiri Assyabaab dan pembina Persebaya meninggal pada 17 Agustus lalu di usia 86 tahun.

Assyabaab yang merupakan klub bermarkas di Kampung Arab kawasan Ampel, Surabaya, banyak menelurkan pemain Persebaya dan tim nasional. Beberapa di antaranya meramaikan pertandingan ini. Di antaranya kiper Kuswo dan Eki Sabililah, juga Fatir, Edi Sarwono serta Hari Saptono. Sementara di kubu CSA Allstars sendiri juga diperkuat mantan kapten tim Persebaya Ibnu Grahan sebagai bintang tamu.


cara ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Hardi, Pembina CSA sekaligus Kepala Desa Pranti. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial secara simbolis kepada Panti Jompo Lestari.

Setelah  mengheningkan cipta selama 20 detik untuk mengenang jasa-jasa tokoh sepak bola nasional Bang Moh, acara dilanjutkan dengan pertandingan antara CSA Allstar melawan Assyabaab Allstar.”Even seperti harus tetap dilakukan mengingat CSA adalah komunitas sosial sekaligus sepak bola,” kata Ketua CSA Allstar Hadiono.


Dia menambahkan, CSA tetap concern terhadap lingkungan sekitar. “Kami bukan hanya mencari sehat dan bahagia di komunitas ini. Tetapi juga ingin agar kegiatan kami bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tegasnya.


Di bagian lain, perwakilan Assyabaab mengaku sangat tersentuh dan mengapresiasi apa yang dilakukan CSA Allstar. “Komunitas ini saya dengar masih baru tapi kegiatan sosialnya luar biasa. Mulai dari membantu korban bencana, Panti Jompo dan sekarang membuat pertandingan untuk mengenang Bang Moh yang merupakan tokoh sepak bola nasional yang merupakan, bapak, guru dan saudara serta teman kami di Assyabaab,” ungkapnya.


“Terima kasih saya sampaikan kepada CSA Allstar. Kami juga mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama. Tetap guyup, rukun, kompak, sehat, happy, seduluran selawase seperti moto CSA Allstar,” urai Hari. (red)