Eri Cahyadi dapat Penghargaan Jer Basuki Mowo Beya Emas


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memperoleh lencana pengharagaan Jer Basuki Mowo Beya Emas dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

MERAHPUTIH I SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memperoleh lencana pengharagaan Jer Basuki Mowo Beya Emas dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan ini diberikan karena Wali Kota Eri dinilai sebagai kepala daerah yang serius dalam mengembangkan kompetensi ASN di wilayahnya.

Pemberian penghargaan yang digelar di Gedung Negara Grahadi itu bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur, Rabu (13/9/2021). Selain Wali Kota Eri, sejumlah kepala daerah juga menerima penghargaan serupa, yaitu Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Bupati Magetan Suprawoto dan Bupati Tuban Aditya Halindra Farizki.

Bahkan, saat itu Khofifah juga memberikan penghargaan kepada Pagdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim DR. Mohammad Dofir.

Seusai menerima penghargaan, Wali Kota Eri menyampaikan rasa syukurnya karena sudah dapat penghargaan ASN Achievement Awards 2021 dari Pemprov Jatim. Menurutnya, penghargaan Jer Basuki Mowo Beya ini sebagai apresiasi terkait adanya peningkatan pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Pemkot Surabaya.

“Terkait penghargaan Jer Basuki Mowo Beya ini, kami dinilai ada peningkatan pengembangan kompetensi ASN. Tentunya penghargaan ini untuk kemajuan umat dan kepentingan umat,” kata Wali Kota Eri.

Mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya itu juga mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Jatim ke-76. Dia berharap semangat di hari jadi Provinsi Jatim ini akan membawa yang terbaik untuk Jatim, khususnya Kota Surabaya ke depannya.

“Dengan semangat Jatim Bangkit, maka Jatim akan menjadi pemenang dan juaranya melawan pandemi Covid-19, serta bisa menggerakkan perekonomian terbaik di negeri tercinta ini,” tutur Wali Kota Eri.

Ia juga yakin dengan kepemimpinan Gubernur Jatim Khofifah dan semangat hari jadi Provinsi Jatim,  dapat membawa Jatim semakin menjadi lebih baik lagi. 

“Dirgahayu Provinsi Jawa Timur yang ke-76, Jawa Timur Bangkit!,” pungkasnya. (red)