Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Juang 45


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Peresmian Rehabilitasi Gedung Juang 45 Jawa Timur, Jl. Mayjen Sungkono 106 Surabaya. Jumat (2/12).

MERAHPUTIH I SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027, di Gedung Juang 45 Jawa Timur, Surabaya, Jumat (2/12).

Selain itu, Gubernur Khofifah yang juga Ketua Dewan Kehormatan Daerah BPK 45 Provinsi Jawa Timur, menerima Penghargaan dan Medali Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gubernur Khofifah menyambut baik penghargaan tersebut, dan berharap hal ini menjadi pendorong dan penguat, serta gerak cepat untuk melakukan gerakan nasional kejuangan dan gerakan nasional kebangsaan.

"Yang itu menjadi nilai dari DHD BPK 45," ujarnya.

Kedepan, Gubernur Khofifah mengusulkan agar DHD 45 Jawa Timur melakukan MoU dengan PGRI Jawa Timur, Dinas Pendidikan Jawa Timur, juga dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Jatim.

"Supaya proses gerakan nasional kejuangan, dan gerakan nasional kebangsaan, itu bisa konprehensif kita lakukan di Jawa Timur," imbuhnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Gubernur Khofifah juga melakukan Peresmian Rehabilitasi Gedung Juang 45 Jawa Timur, Jl. Mayjen Sungkono 106 Surabaya.

"Peremian gedung Jenderal TNI Purnawirawan Wijojo Soejono ini menjadi bagian penguat dari perjuangan kita semua. Bahwa ini Kota Pahlawan, ini Bumi Mojopahit, dan disini persemaian nilai nilai kejuangan, nilai nilai kepahlawanan, memang harus kita pupuk dan kita semai bersama," tandasnya. (red)