di Penghujung Akhir Tahun 2022

Dua Anugerah Penghargaan UHT dari Kemendikbud Ristekdikti


Dua anugerah penghargaan di akhir penghujung tahun 2022 diperoleh Universitas Hang Tuah Surabaya

MERAHPUTIH I SURABAYA - Dua anugerah penghargaan di akhir penghujung tahun 2022 diperoleh Universitas Hang Tuah (UHT) cukup fantastis dan sangat membanggakan, untuk lebih jelasnya apa saja yang di dapat oleh Kampus Laut Biru tersebut akhir penghujung tahun.

Pertama, Nominasi Gelar sebagai penyandang Kampus Unggulan nasional dengan Implementasi SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) terbaik serta pelaporan terbaik tepat waktu dengan kategori Perguruan Tinggi B (Baik Sekali) di tingkat LL Dikti VII wilayah Jatim,

Piagam penghargaan penyandang sebagai kampus Unggulan ini diterimakan langsung kepada Wakil Rektor 1 UHT bidang akademik, Prof. Dr. Hj. Dian Mulawarmanti, drg., MS., PBO dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi VII wilayah Jatim,Prof Dr Dyah Sawitri SE, MM saat berlangsungnya acara Rakerpim PT atas Pemberian Anugerah Kampus Unggulan tahun 2022 di Grand Mercure Malang Jatim (1/12).

Kedua, Nominasi sebagai Kampus penerima kucuran Dana Hibah dari pemerintah Ditjen Kemendikbud Ristekdikti program “Smart Class room” yaitu program bantuan Dana fasilitas penunjang riset dan inovasi pembelajaran tahun 2022 senilai Rp 550 Juta rupiah. Dan telah di terimakan langsung kepada UHT melalui tanda tangan nota kesepahaman kerja sama 2 pihak antara Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR dengan pihak Ditjen Kemendikbud Ristekdikti di lokasi gedung LL Dikti VII wilayah Jatim di Surabaya.(29/11) 

“Anugerah sebagai kampus unggulan nasional versi LL Dikti VII inilah yang selalu di nantikan, di impikan dan di tunggu oleh seluruh jajaran perguruan tinggi yang ada, karena keberadaannya bisa menaikkan mutu prestige Nilai kelas tersendiri terutama Akreditasi Unggul untuk sebuah PT setempat, " tutur Rektor di hadapan seluruh peserta Olah Raga Erobic bersama seluruh jajaran Civitas akademika UHT di halaman gedung GSG (Graha Samudra Ganesha) pulau Benggala. Jumat (02/12)

Sedangkan Kucuran Dana Hibah pemerintah Kemendikbud Ristekdikti kepada UHT atas Hibah program “Smart Class room” yaitu program Dana bantuan fasilitas penunjang riset dan inovasi pembelajaran tahun 2022 senilai Rp 550 Juta rupiah.untuk UHT sudah di terimakan Rektor langsung.

"Tidak semua PT mendapatkannya, karena ada beberapa kriteria nilai yang harus di penuhi semilsal adanya catatan Student body dan pelaporan pangkalan Data berkala PT ke Ristek Dikti selalu tertib dan tepat waktu seperti yang UHT lakukan tertib administrasi selama ini, "pungkas Rektor Supartono. (red)