Buka Grand Final Festival Al Banjari

Gus Muhaimin: Banyak Yang Cemburu Dengan PKB


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di Kantor DPW PKB Jatim, Sabtu (3/12/2022).

MERAHPUTIH I SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar membuka Grand Final Gus Muhaimin Festival Al Banjari di Kantor DPW PKB Jatim, Sabtu (3/12/2022). 

Di hadapan para finalis dan kader partai, Gus Muhaimin menyampaikan bahwa PKB selalu berkomitmen menggelar kegiatan yang sifatnya merupakan budaya, tradisi keagamaan yang membuat kokoh bangsa. 

"Festival ini bentuk kecintaan ke Nabi Muhammad SAW bahwa kita terus mengumandangkan salawat. Festival Al Banjari yang kita laksanakan merupakan kultur, kekuatan agama yang harus dijaga dan dikelola karena merupakan sendi kekuatan masyarakat, beragama, dan berbudaya," kata Gus Muhaimin. 

Gus Muhaimin melihat adanya regenerasi yang positif dalam Festival Al Banjari yang digelar DPW PKB Jatim. Banyak peserta berasal dari anak-anak muda. 

"Ini regenerasi yang positif, saya lihat yang hadir pesertanya banyak yang muda. Dulu saya waktu kecil kalau lihat Al Banjari pasti tua-tua pemainnya. Ini kelihatan banyak yang muda. Ini dahsyat dan luar biasa," jelasnya. 

Menurut Gus Muhaimin, PKB konsisten menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti Al Banjari. Hal ini juga yang menurutnya dicemburui banyak pihak. 

"Gini inilah, yang membuat orang cemburu sama PKB. Gini inilah yang membuat iri dengan PKB. Banyak yang iri dan cemburu ke PKB karena dibiarkan hidup terus, tidak punya berbagai infrastruktur (tapi) tumbuh berkembang dengan baik, mandiri dan kokoh diterpa berbagai tantangan zaman juga tetap berdaya," katanya. 

"Inilah kemampuan kita untuk mensinergikan semua potensi yang ada di dalam kehidupan bermasyarakat, keumatan kita," sambungnya. 

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, bahwa PKB berkembang bersama masyarakat dan selalu mengutamakan kepentingan umat di atas kepentingan partai. 

"Mari kita teguhkan komitmen dan niat kita untuk tidak pernah surut mengabdi ke masyarakat dan bangsa. Ini langkah luar biasa festival Al Banjari. Apa yang jadi potensi di masyarakat, ponpes, anak muda, apapun seni budaya, tradisi keagamaan, kultur di masyarakat jadikan kekuatan PKB," tandasnya. 

Sementara, Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, Gus Muhaimin Festival Al Banjari dilakukan sebagai bentuk wadah kepada para pecinta salawat di Jawa Timur. 

"Ini aspirasi dari pegiat salawat, kebetulan ada komunitas menyampaikan ke kita dari Al Banjari dan pecinta rebana, agar selalu rutin digelar kegiatan seperti ini," kata Halim. 

"Intinya menjadi upaya Indonesia tidak terlalu terdampak politik, ekonomi global. Kita sebagai Pancasila dan sebagai umat muslim terbesar di Indonesia untuk terus mengumandangkan salawat dalam event dan forum," lanjutnya. 

Hadir dalam pembukaan grand final Gus Muhaimin Festival Al Banjari dihadiri oleh Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah, Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi dan sejumlah kepala daerah dari PKB di Jawa Timur. (red)