Wagub Emil Resmikan Gedung NU Center Geneng


Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meresmikan Gedung NU Center Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Senin (22/5).

MERAHPUTIH I NGAWI - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meresmikan Gedung NU Center Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Senin (22/5).

Peresmian bangunan dua lantai tersebut dibalut dengan nuansa Halal Bihalal dan dihadiri sebanyak ratusan jamaah NU yang tinggal dikawasan  Kecamatan Geneng, Ngawi.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Emil mengatakan Pemprov Jatim mengapresiasi pembangunan Gedung NU Center Geneng yang pada prosesnya dapat berjalan dengan lancar

“Alhamdulillah, bagaimana MWC (Majelis Wilayah Cabang) Geneng sangat amanah dalam pengelolahan pembangunan. Maka Allah akan pula melipat gandakan nikmamt panjenengan semua,” ujar Wagub Emil.

Selanjutnya, mantan Bupati Trenggalek ini pun mengatakan, kunjungannya kali ini sekaligus memastikan dan menerima konsultasi kebutuhan masyarakat di kawasan Geneng yang kurang terpenuhi.

“Saya menjadi pengurus NU sejak 20 tahun lalu, tapi di Jepang. Saya disana PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia), kemudian bersama dengan senior menjadi pengurus PC NU di Jepang,” kata Emil.

Wagub Emil juga menyampaikan rasa syukurnya jika amanah yang diberikan kepadanya sebagai Wakil Gubernur mendapatkan rizki memimpin wilayah Jawa Timur.

“Jawa Timur salah satu bumi lahirnya NU. Saya juga masih santri sampai hari ini. Saya merasa warga
disini memiliki kekompakan dan karya-karya yang luar biasa,” kata Emil.

Dengan didirikannya Gedung NU Center Geneng Ngawi, Wagub Emil berharap fasilitas ini dapat menjadi pusat beradaban khususnya bagi generasi muda di desa tersebut.

“Ada 13 desa di kecamatan ini, saya berharap disini akan diselenggarakan acara bagi generasi muda dan juga tentunya menjadi satu rujukan bagi ibu-ibu muslimat disini,” kata Emil.

Melihat potensi desa wisata di kawasan Geneng yang berkembang di sektor perkebunan, Wagub Emil mengatakan dirinya sangat bangga dengan kreatifitasan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah
tersebut.

“Disini lahir kreatifitas dan inovasi, banyak hal yang dapat digerakkan disini. Apalagi disini memiliki potensi yang besar, mudah-mudahan selalu subur dalam menanam buah-buahan,” ujarnya.

Dengan adanya potensi tersebut, terakhir, Emil berharap hal tersebut dapat meningkatkan ekonomi, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang lebih baik.

“Saya kesini untuk bersilahturahmi, mudah-mudahan ini pertama dan akan berlanjut dikemudian hari,”kata Emil. (red)