DPW PPP Jatim Gelar Bimtek Anggota DPRD untuk Persiapan Pilkada Serentak 2024


Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur mengadakan acara bimbingan teknis (bimtek) selama tiga hari di Surabaya.

MERAHPUTIH I SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur mengadakan acara bimbingan teknis (bimtek) selama tiga hari di Surabaya. Acara ini dihadiri oleh anggota DPRD Fraksi PPP se-Jawa Timur dan bertujuan untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Achmad Baidowi, Ketua DPP PPP, menyatakan bahwa anggota DPRD PPP di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan DPR RI memiliki peran penting sebagai pendulang suara bagi calon-calon yang akan diusung oleh PPP.

"Ini merupakan kegiatan rutin PPP Jatim untuk memberi tambahan pengetahuan kepada anggota legislatifnya. Selain itu, acara ini juga untuk memanaskan mesin PPP dalam menghadapi Pilkada Serentak di 38 kabupaten/kota dan provinsi Jawa Timur," kata Baidowi, yang akrab disapa Awiek, saat memberikan sambutan di Surabaya, Jumat (28/6). 

Awiek menambahkan bahwa anggota DPRD PPP adalah ujung tombak partai dalam meraih suara. Mereka diharapkan dapat menjadi motor penggerak untuk mendulang suara bagi calon-calon yang diusung PPP di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur.

PPP bertekad bekerja keras untuk mengusung kader-kadernya di beberapa daerah yang dianggap memiliki potensi besar untuk menang. Beberapa daerah tersebut antara lain Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pamekasan, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Jombang.

"Di beberapa kabupaten/kota itu, PPP memiliki kursi signifikan dan akan mengusung kadernya sebagai bupati atau wakil bupati. Target kami di Madura adalah mengusung calon di empat kabupaten. Selain itu, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Jember, Lumajang, dan Jombang juga memiliki kursi yang cukup signifikan," jelasnya.

Proses pengajuan calon dari masing-masing Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sudah berjalan. Jika kader memiliki modal yang mumpuni, PPP akan memberikan kesempatan untuk maju dalam Pilkada.

Beberapa nama kader PPP yang dipersiapkan untuk maju di Pilkada Serentak 2024 sudah mulai mencuat. Di antaranya adalah Nyai Mundjidah yang dipersiapkan untuk Pilbup Jombang 2024, Habib Salim Qurays untuk Pilbup Probolinggo 2024, dan Abdullah Hidayat untuk Pilbup Sampang 2024. Bahkan, nama Awiek sendiri masuk dalam bursa calon bupati Pamekasan 2024.

"PPP di Situbondo juga berpotensi untuk mengusung calon sendiri. Di Jombang, peluang Bu Nyai Mundjidah untuk maju kembali sangat besar. PPP akan mendukung kader yang memiliki elektabilitas tinggi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim, Mundjidah Wahab, menyampaikan bahwa bimtek ini merupakan ajang bagi PPP untuk memperkuat tekad dalam memenangkan Pilkada Serentak 2024.

"Bimtek ini adalah bagian dari koordinasi PPP untuk menyongsong Pilkada Serentak. Kami yakin PPP akan meraih hasil yang baik di Jawa Timur," ujar Mundjidah.

"Insya Allah, PPP akan semakin kuat menuju Pemilu 2029 mendatang," tandasnya.

Acara bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan anggota DPRD PPP dalam menghadapi tantangan politik ke depan dan membawa PPP meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2024. (red)