PT Citicon Nusantara Industries Resmi Perpanjang Kerjasama dengan Persebaya hingga 2027
CEO Persebaya Azrul Ananda, Direktur PT Citicon Nusantara Industries Cipto Prabowo Atmojo, Ernando Ari dan Muhammed Rashid berfoto bersama usai mendatangani kerja sama hingga 2027. (Persebaya)
MERAHPUTIH I SURABAYA - PT Citicon Nusantara Industries akan terus menjadi official partner Persebaya. Setelah debut menjadi sponsor di jersey Persebaya pada Liga 1 musim 2023/2024, Citicon, industri manufaktur bahan bangunan papan atas itu, resmi melanjutkan kerja sama untuk tiga musim berikutnya, 2024 hingga 2027.
Artinya, Citicon akan menjadi sponsor Persebaya sampai klub yang berdiri pada 1927 ini genap berusia 100 tahun. Momen yang istimewa ini akan semakin spesial karena dirayakan bersama partner setia seperti Citicon.
Penandatanganan kontrak kerja sama antara Persebaya dan Citicon dilakukan pada Selasa, 30 Juli 2024, di Kantor Persebaya di Surabaya Town Square (Sutos). Dari pihak Persebaya, hadir CEO Azrul Ananda, sementara dari Citicon, hadir Direktur PT Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo.
”Kami tetap mendukung Persebaya hingga 2027 mendatang. Citicon ingin menjadi bagian dari sejarah tim kebanggaan Kota Surabaya ini hingga hari jadi ke-100 tahun," kata Cipto.
Citicon, yang memiliki produk unggulan bata ringan dan panel lantai, berperan aktif dalam mendukung pembangunan Indonesia dan proyek-proyek konstruksi di seluruh nusantara.
Bersama Persebaya musim lalu, Citicon tidak hanya memasang logo perusahaan mereka di jersey Green Force, namun juga berperan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Mereka memberikan bantuan pembangunan sarana publik serta mengadakan lomba mural untuk menghias tembok-tembok di berbagai titik di Surabaya agar lebih indah.
Kegiatan sosial tersebut akan kembali dilakukan Citicon bersama Persebaya di musim-musim mendatang. ”Setelah komunikasi yang cukup baik dan melihat perjalanan sebelumnya, kita akan melanjutkan program Membangun Lebih Wani dengan konsep yang lebih baik,” papar Cipto.
Brand Citicon juga akan terlihat lebih menonjol di jersey Persebaya musim ini. Detailnya bisa disaksikan saat peluncuran jersey bersamaan dengan Team Launching Game pada Minggu, 4 Agustus mendatang.
CEO Persebaya, Azrul Ananda, memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Citicon untuk tiga musim ke depan. Dukungan jangka panjang tersebut sangat penting bagi Persebaya untuk membuat perencanaan yang lebih baik di musim-musim mendatang.
”Kami berterima kasih atas dukungan Citicon. Seperti kita ketahui, kerja sama Persebaya dengan Citicon musim lalu luas cakupannya, tidak hanya di lapangan sepak bola, namun juga memberikan dampak positif di tengah masyarakat. Sekali lagi terima kasih, mari kita berjuang bersama-sama untuk meraih hasil terbaik sampai Persebaya genap berusia 100 tahun nanti,” kata Azrul.
Persebaya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada Citicon yang percaya menjalin kerja sama tiga musim ke depan. Meski musim lalu Persebaya finis di urutan ke-12, Citicon dan partner lain tetap percaya pada manajemen profesional Persebaya sehingga memutuskan kerja sama multiyears ini.
Dengan kondisi sepak bola tanah air yang semakin baik setelah dua musim pandemi dan penerapan VAR dalam seluruh pertandingan Liga 1 musim ini, kepercayaan terhadap "industri" sepak bola tanah air pun meningkat.
"Saya yakin, dengan spirit komitmen Citicon, kita bisa membawa Persebaya lebih baik di musim depan. Tidak hanya dengan tim, tetapi juga dengan masyarakat Surabaya, khususnya Bonek," jelas Azrul. (red)