Mengharukan, Driver Ojol Ini Bekerja Sambil Momong Anak


Salah seorang driver Onjol di Jember Jatim yang selalu asuh anaknya saat narik ojek. ( foto : dino boneklove )

MERAHPUTIH | JEMBER – Perjuangan driver ojek online (Ojol) yang satu ini patut diacungi jempol. Driver bernama Wawa Raharjo ini rela narik ojek sambil mengasuh anaknya yang berusia 3 tahun.

Hingga Rabu (8/4), Pria asal Jember ini banyak menjadi perbincangan di media sosial. Usai fotonya mengasuh anak saat bekerja, diupload di akun Facebook Dino Boneklove Ladyvikers.

Dikutip dari akun Facebook Dino Boneklove Ladyvikers, Wawa tinggal bersama kakak sepupunya di Jalan Mahoni, Kecamatan Sumbersari, Jember. Dia terpaksa membawa anaknya bekerja, karena tidak ada yang mengurus. Jika malam hari, anaknya ditinggal di rumah dan ditidurkan dulu sebelum Wawa mengojek lagi.

Driver ojol itu diketahui memiliki dua orang anak."Kembarannya laki-laki Almer Ghanim Shabri tinggal dengan mbak saya di Madura," ucap Wawa.

Wawa harus mengasuh anaknya sendirian, setelah pada Maret 2018, dia dan istrinya resmi bercerai. "Katanya sih istri saya sekarang di Srono Banyuwangi," tuturnya.

Sejumlah warganet merasa kagum dengan perjuangan Wawa. Bahkan Polres Jember pun ikut turun tangan. Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Sumda Polres Jember Kompol Setyo Sujatmiarto menawarkan kepada Wawan agar anaknya bersekolah di TK Bhayangkari Jember.

"Nanti jika bapaknya berkenan, selama mengojek, anaknya dititipkan di TK Bhayangkari. Saat virus corona sudah selesai, juga sekolah mulai aktif lagi. Juga nanti pendidikannya pun di sana agar lebih aman," katanya. (lmi)