Pejabat Eselon III dan IV Kejati Jatim Ikuti Tes Assesmen Kompetensi


Pejabat eselon III dan IV Kejati Jatim ketika mengikuti tes assesmen kompetensi di Aula Kejati Jatim.

MERAHPUTIH | SURABAYA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur melaksanakan tes assesmen kompetensi yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Agung RI, bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Senin (19/10/2020).

Tes assesmen itu diikuti oleh seluruh pejabat eselon III dan eselon IV di jajaran Kejaksaan Tinggi Jatim.

Sebelum melaksanakan tes assesmen kompetensi, para pejabat eselon III dan IV Kejati Jatim itu dilakukan rapid tes terlebih dahulu untuk mencegah penyebaran covid-19.

Para peserta juga mendapat arahan langsung dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim Dr. Mohamad Dofir.

Kasi Penkum Kejati Jatim Anggara Suryanagara menjelaskan bahwa tes assesmen itu bertujuan untuk mengetahui kompetensi dari seluruh peserta.

"Kualifikasi pemantapan sebagai langkah maju dari biro kepegawaian untuk mengetahui kompetensi dari seluruh peserta yang berujung terhadap the right man on the right place and the right character," terang Kasi Penkum Kejati Jatim Anggara Suryanagara melalui siaran pers-nya, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut Angga menambahkan bahwa kegiatan assesmen itu dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama telah dilaksanakan pada 14-15 Oktober lalu. Dan gelombang kedua dilaksanakan pada 19-20 Oktober.

"Kegiatan ini dibagi menjadi dua gelombang, pertama dilaksanakan hari Kamis dan Jumat 14-15 Oktober 2020 dan gelombang kedua dilaksanakan hari Senin dan Selasa 19-20 Oktober 2020," imbuh Angga. (her)