Bocah Enam Tahun Terseret Arus di Drainase Tembesi, Kota Batam, Kepri


Operasi SAR terhadap seorang anak usia 6 tahun terseret arus drainase Tembesi, Batam, Kepri, Senin (23/11). ANTARA/HO-SAR Tanjungpinang

MERAHPUTIH|KEPRI- Jenazah Diva, 6 yang sebelumnya terseret arus drainase akhirnya ditemukan tim SAR gabungan. Korban sebelumnya terseret dan tenggelam di drainase Tembesi, Kota Batam, Kepri, lima jam setelah korban jatuh pada Senin sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Mu'min mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 19.30 WIB, sekitar 400 meter dari lokasi kejadian kecelakaan.

Korban sempat akan dievakuasi menuju Rumah Sakit Embung Fatimah, Kota Batam. Namun dari pihak keluarga tidak berkenan, sehingga langsung dibawa ke rumah duka di perumahan tiga taman cipta asri.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke pangkalan masing-masing," ujar Mu'min, seperti dilansir ANTARA.

Mu'min menjelaskan kronologi kejadian berawal ketika korban bermain di sekitar lokasi drainase Tembesi. Saat itu hujan turun dengan intensitas tinggi, hingga menyebabkan naiknya air ke permukaan jalan.

"Tiba-tiba korban terpeleset dan terjatuh terseret arus drainase," demikian Mu'min.(red)