Pogba Bawa MU ke Puncak Klasemen Premier League


Gelandang Manchester United Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Burnley dalam pertandingan tunda Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa (12/1/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill)

MERAHPUTIH|INGGRIS-Tendangan voli di babak kedua yang menakjubkan dari Paul Pogba di menit ke-70 membantu Manchester United naik ke puncak klasemen Liga Premier pada Selasa malam atau Rabu dinihari WIB saat The Reds mengatasi Burnley 1-0 di Turf Moor.

 

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer dibuat frustrasi setelah 45 pertama, setelah sundulan Harry Maguire dianulir karena pelanggaran yang diperdebatkan terhadap Erik Pieters. tetapi MU mendominasi penguasaan bola setelah jeda dan mendapatkan hadiah ketika pemain Prancis itu mencetak gol dengan waktu kurang dari 20 menit tersisa.

 

Tuan rumah menambah tekanan di akhir pertandingan untuk mencari gol penyeimbang, tetapi barisan belakang United yang dipimpin dengan luar biasa oleh Maguire dan Eric Bailly - bekerja keras untuk mendapatkan clean sheet kedua dalam tiga pertandingan terakhir Liga Premier.

 

Kemenangan sekaligus membawa United menuju ke Anfield untuk pertandingan berikutnya pada hari Minggu dengan keunggulan tiga poin atas juara tahun lalu.(red)