Liga Champions

Tekuk Liverpool, Satu Kaki Real Madrid di Semifinal


Vinicius Junior melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool. ist

MERAHPUTIH|JAKARTA- Real Madrid menginjakkan satu kaki di semifinal setelah mengalahkan Liverpol di leg pertama babak perempat final. Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu, (7/4) dinihari, tim asuhan Zinedine Zidane itu menang, 3-1.

Real Madrid langsung mengambil inisiatif serangan begitu peluit kick off ditiup. Mengandalkan formasi 3-4-3, Madrid lebih banyak mengusai jalannya pertandingan.

Los Blancos memimpin di menit ke-27 setelah Vinicius Junior dengan cerdik memanfaatkan umpan Toni Kross. Menit ke-36, Madrid menambah satu gol lagi kali ini melalui Marco Asensio. Lagi-lagi umpan Kross membuat bek Liverpool salah melakukan kontrol. Bola justru mengarah ke Asensio dan dengan mudah menceploskan bola.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-51, Liverpool mencoba dan mengambil inisiatif serangan. Jota dengan cerdik mengirim bola ke Salah dan melakukan tembakan yang gagal diantisipasi oleh Thibaut Courtois.

Namun, itu menjadi satu-satunya gol Liverpool. Vinicius Junior membuat Madrid menjauh dengan golnya di menit ke-65.

Di pertandingan lainnya, Manchester City mengalahkan tamunya Borussia Dortmund, 2-1. The Citizens mencetak gol melalui Kevin De Bruyne menit ke-19 dan Phil Foden menit ke-90. Dortmund hanya membalas satu gol melalui Marco Reus. (red)