Minta Pelayanan Lebih

Terpapar Corona, Kabiro Setda Maluku, Melky Lohy Ngamuk di RS


Kepala Biro Administrasi Setda Maluku Melky Lohy. HMP/BOY

MERAHPUTIH|MALUKU-  Kepala Biro Administrasi Setda Maluku Melky Lohy, kembali terpapar Covid-19, usai menjalani swab polymerase chain reaction, di RSUD dr M Haulussy.

Setelah divonis terpapar Corona, Lohy yang tahun lalu juga pernah diserang virus yang sama mengamuk di RSUD. “Saya ini pejabat di provinsi, kenapa dilayani seperti ini,” kesalnya.

Selanjutnya kepada petugas RSUD Lohy mengaku kalau dia tangan kanan Gubernur Maluku, jadi harus dilayani dengan baik.

“Saya ini tangan kanan Murad Ismail, masa diperlakukan seperti begini,” tambah Lohy.

Dirinya bahkan menuntut pelayanan yang setara dengan yang diberikan kepada Sekda Kasrul Selang. “Saya ini pajabat daerah. Kenapa pak Kasrul bisa saya nggak bisa,” ujar Lohy dengan nada tinggi.

Namun petugas RS tetap mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan sudah sesuai protokol kesehatan dan tidak memandang status sosial seseorang.

Kejadian ini menjadi tontonan putugas, pengunjung dan para pasien di rumah sakit, karena nada suara Lohy cukup keras terdengar.

Pengunjung rumah sakit yang menyaksikan tidak berani melerai karena Lohy terlihat emosi. Mereka bahkan heran kenapa pejabat publik meminta pelayanan lebih dari yang lain.

 

“Katong heran saja, pejabat publik harusnya jadi contoh, bukan marah-marah dan bawa-bawa nama gubernur dan sekda,” ujar salah satu pengunjung rumah sakit yang namanya tidak ingin ditulis.

Dia mengatakan RSUD Haulussy itu milik bersama, siapapun harus dilayani dan diperlakukan sama. “Kami berharap pejabat seperti ini dievaluasi dan diberi sanksi oleh pimpinan,” harapnya.(boy)