Wapres Salat Idul Adha di Rumah Dinas


Dengan jamaah terbatas Wapres K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melakukan salat Idul Adha di rumah dinas. ist

MERAHPUTIH|JAKARTA-Perayaan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H/20 Juli 2021 masih dalam suasana pandemi Covid-19, bahkan di tengah kenaikan jumlah kasus di tanah air yang cukup signifikan.

Untuk itu Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta perangkat Paspampres terbatas, melaksanakan salat Iduladha di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, bertindak sebagai Khatib usai pelaksanaan salat Iduladha adalah Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Majelis Ulama Indonesia Aminudin Yakub.

Sebelumnya dalam berbagai kesempatan, Wapres telah mengimbau kepada umat Islam khususnya yang berada dalam wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk melaksanakan salat Iduladha di rumah masing-masing. Hal ini di samping untuk menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus, juga untuk melindungi umat dari bahaya Covid-19.

“Kita ajak masyarakat untuk mematuhi, mengikuti ajakan pemerintah, termasuk juga saya minta nanti sesuai dengan ketentuan, jangan melakukan kerumunan termasuk salah satunya yaitu melakukan salat Iduladha baik di masjid maupun di luar masjid, sampai keadaan nanti sudah memungkinkan lagi” imbau Wapres saat menghadiri acara Pertemuan Virtual dengan Para Ulama dan Tokoh Agama Islam di Istana Wapres, Senin (12/07/2021). (red)