Kalah 0-3 dari Bayern Munich

Barcelona Babak Belur di Kandang


Striker Bayern Robert Lewandowski merayakan gol ke gawang Barcelona. BAYERN IG

MERAHPUTIH|SPANYOL-Barcelona babak belur di laga pembuka Grup E Liga Champions musim 2021/2022. Menjamu Bayern Munich di Camp Nou, Rabu, (15/9/2021) dinihari, Barca kalah 0-3.

Bayern terlihat percaya diri meski bertindak sebagai tim tamu. Sane mengancam gawang Barca melalui tembakan kaki kirinya di awal babak pertama. Namun Ter Stegen masih berhasil menghalaunya.

Kran gol Bayern dibuka oleh Muller yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-32 dua hari lalu. Tembakan kaki kanan pemain Timnas Jerman ini membentur Pique sebelum meluncur ke gawang Barca.

Di babak kedua, Barca masih mendominasi serangan. Robert Lewandowski menambah keunggulan Bayern di menit ke-56. Memanfaatkan rebound Musiala, Lewansowski dengan tenang menceploskan bola.

Gol penutup Bayern juga dihasilkan oleh kecerdikan Lewandowski. Rebound Gnabry dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Timnas Polandia ini. Dengan tenang ia mengecoh satu pemain belakang sebelum mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Statistik pertandingan menunjukkan Bayern lebih perkasa dari tim tuan rumah. Bayern melakukan 17 kali tembakan dan 7 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Barcelona hanya melakukan 5 kali tembakan dan tidak satunya yang mengarah ke gawang. Dari segi penguasaan bola Bayern juga unggul 52 persen berbanding 48 persen. (red)