Sukses Gelar Kuliah Tamu, Himpunan Mahasiswa Perikanan UHT Bahas Perikanan Berkelanjutan di Era 6.0


Himpunan Mahasiswa Perikanan Universitas Hang Tuah Gelar Kuliah Tamu Bertema Pembangunan Perikanan Berkelanjutan

MERAHPUTIH I SURABAYA - Himpunan Mahasiswa Perikanan Universitas Hang Tuah (UHT) berhasil menggelar acara kuliah tamu bertema “Strategy and Implementation of Sustainable Fisheries To Build Success From Campus To Career In The Era 6.0”. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa perikanan serta perwakilan mahasiswa dari program studi lain di Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) UHT ini berlangsung dengan sukses.

Kuliah tamu kali ini menghadirkan pembicara utama Rizal Akbar Hutagalung, S.Po., M.P., seorang dosen di Program Studi Budidaya Perikanan Politeknik Negeri Pontianak, yang juga tengah menempuh studi S3 di Universitas Diponegoro (UNDIP) dan menjabat sebagai Asesor Kompetensi LSP-PI di Polnep.

Dalam paparannya, Rizal menjelaskan strategi dan implementasi dalam mengembangkan sektor perikanan yang berkelanjutan serta bagaimana hal tersebut dapat mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di Era 6.0.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Program Studi Perikanan FTIK UHT, Dr. Ir. M. Arief Sofijanto, M.Si., bersama dengan dosen-dosen perikanan dan dosen dari program studi lainnya. Dr. Ir. M. Arief Sofijanto, M.Si. menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan acara ini dan berharap mahasiswa dapat memahami pentingnya pembangunan perikanan berkelanjutan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa lebih memahami pentingnya pembangunan perikanan berkelanjutan dan dapat mengimplementasikan pengetahuan ini baik dalam akademik maupun karier mereka nanti,” ujar Dr. Arief.

Acara Kuliah Tamu Perikanan FTIK UHT ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Perikanan (HIMAPI) FTIK UHT untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran mahasiswa dalam bidang perikanan. Diharapkan, semangat untuk mengembangkan perikanan yang berkelanjutan terus terjaga baik selama masa kuliah maupun saat memasuki dunia kerja nantinya. (red)