Ketum PSSI Larang Pemain Timnas U-19 Makan Pecel Lele dan Gorengan


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kiri) saat menyaksikan pesepak bola Timnas U-19 yang berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Sebanyak 38 pem

MERAHPUTIH|JAKARTA- Asupan gizi pemain tim nasional U-19 harus dijaga betul. Termasuk makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh para pemain. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melarang para pemain mengonsumsi gorengan. Juga pecel lele yang terkenal dengan sambelnya yang pedas.


Saat mengunjungi latihan timnas U-19, Sabtu (21/11) Iriawan berpesan agar para pemain mengonsumsi makanan yang sudah disediakan ketimbang mencari makanan lain di luar.

“Saya berharap kalian disiplin terhadap makanan yang disiapkan. Jangan coba-coba keluar malam-malam makan pecel lele,” kata Iriawan dalam tayangan video di akun Youtube pribadinya, seperti dilansir ANTARA.

“Gorengan-gorengan itu ditinggalkan,” ujar dia menambahkan.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengingatkan timnas U-19 untuk bersikap profesional layaknya seorang pesepak bola yang selalu menjaga makanan yang dikonsumsinya.

Ia mengingatkan bahwa masih banyak orang-orang di luar yang ingin bergabung bersama timnas. Sebagai pemain timnas yang dibayar oleh negara, lanjut dia, harus berdedikasi dan penuh tanggung jawab memberikan prestasi kepada publik.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga berpesan kepada pemain timnas U-19 untuk tetap menaati protokol kesehatan. Jangan sampai ada seorang pemain yang berseliweran tanpa menggunakan masker.

“Kalian ini yang bayar negara. Anda harus fokus, tidak boleh makan di luar. Sudahlah kalau seorang pemain itu harus profesional,” kata dia menegaskan.

Skuat Garuda Muda terus diasah kemampuannya dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno sejak 16 November. Mereka menginap di Hotel Fairmont, Jakarta selama menjalani TC.

PSSI berencana mengirimkan timnas U-19 ke luar negeri untuk program TC lanjutan. Mereka mempertimbangkan antara Korea Selatan atau Spanyol sebagai lokasi latihan. (red)