Turnamen Piala Menpora 2021

Meski Kalah dari PSS, Persebaya Lolos ke Perempat Final


PSS Slema juara grup C dan lolos ke perempat final. IG PSS

MERAHPUTIH|BANDUNG-PSS Sleman dan Persebaya akhirnya lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Di laga terakhir, Rabu, (7/4) PSS Sleman mengalahkan Persebaya, 1-0. Gol tunggal kemenangan Elang Jawa-julukan PSS-dicetak oleh Irfan Bachdim melalui tendangan penalti di menit ke-47.

Meski kalah, Persebaya tetap lolos sebagai runner up grup C. Sedangkan PSS j lolos dan berstatus sebagai juara grup. Duel yang berlangsung di Stadion Si Jaluk Harupat Bandung berlangsung seru. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Tapi babak pertama ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua, intensitas serangan kedua tim berlanjut. Dua menit babak kedua berlangsung, PSS mendapatkan hadiah penalti. Irfan Bachdim yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan.Meski kedua tim menghasilkan sejumlah peluang, tapi skor 1-0 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Di laga lainnya, Persik Kediri dan Persela bermain imbang 2-2. Hasil imbang bagi Persela adalah yang keempat sepanjang penyisihan grup. Total poin yang dihasilkan 4 hasil dari 4 kali imbang.

"Saya apresiasi pemain di lapangan, menit akhir kami kehilangan konsentrasi, kami juga memberi ruang untuk pemain muda bermain. Apalah artinya kita di pra musim bagus tapi di liga tidak, saya juga minta maaf tidak menang melawan 10 orang, itulah sepak bola, kita menyerang terus, tapi apa daya," ungkap Didik Ludianto pelatih Pesrela seperti dilansir website LIB.

Ia pula tak menanggapi berlebihan soal kelanjutan Persela di Piala Menpora. Meski harus terhenti dirinya mengambil hikmah, bahwa mereka sedang dalam proses mencari kekuatan terbaik guna siap di kompetisi Liga 1 nanti. "Kalau lolos ya bonus, kalau tidak lolos ya bagian dari proses, kita evaluasi bersama-sama, bukan mencari siapa yang terbaik, tapi ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan tim," imbuhnya.

Sependapat dengan Didik, Demerson Bruno, pemain belakang Persela mengatakan timnya masih butuh proses untuk membuat skuat lebih kuat. Banyak pemain baru, butuh proses adaptasi untuk bisa saling mengerti. Timnya akan bekerja keras mempersiapkan musim baru di kompetisi Liga 1.

"Terima kasih teman-teman dan ofisial manajemen Persela, mereka selalu mendukung kita. Kita sekarang punya pemain baru dan kita butuh waktu untuk bisa memiliki koneksi yang bagus. Piala Menpora ini kita harus menang, tapi kita sudah mencoba yang terbaik, kita kini kembali untuk mempersiapkan liga dan menyambut musim baru dengan kerja keras," bebernya.(red)