Semifinal Piala Menpora 2021

Jelang Lawan Persija, PSM Maksimalkan Persiapan


PSM Makassar melakukan adaptasi permainan di bulan Ramadan. LIB

MERAHPUTIH|SLEMAN-PSM Makassar bersiap menghadapi Persija di babak semifinal yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa, (15/4). Proses adaptasi langsung dilakukan oleh tim besutan Syamsuddin Batolla itu.

“Kemarin (Minggu) siang kami baru sampai di Yogya dari Malang setelah perjalanan 9 jam. Jadi latihan hari ini masih happy game untuk mengembalikan fisik,” kata pelatih PSM, Syamsuddin Batolla seusai memimpin latihan di lapangan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta), Senin (12/4) sore, seperti dilansir website LIB.

”Semua pemain dalam keadaan fit, hanya Hasyim Kipuw saja yang agak masih nyeri,” sambungnya.

Sesi latihan selanjutnya bertepatan dengan mulainya Bulan Ramadan. Syamsuddin berencana memaksimalkan latihan yang tersisa dengan proses adaptasi pertandingan di tengah puasa.
Ini menjadi penting karena sisa pertandingan Piala Menpora semuanya dilaksanakan ditengah ibadah puasa.

Syamsuddin pun mengakui ini menjadi tantangan yang berat karena tim cuma punya waktu sekitar dua hari sebelum laga leg pertama. Namun itu menjadi keharusan yang harus dijalani untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Iya itu yang agak susah. Ya besok official training diberikan malam dan mulai disitu saya akan memulai adaptasi latihan untuk bulan puasa selama pertandingan."

“Jadi tidak ada masalah karena memang sudah jadwalnya,” tandasnya.(red)