Ketika Bertemu Persija di Babak Semifinal

PSM Bertekad Ulangi Hasil Apik di Babak Penyisihan Grup


Skuad PSM berlatih jelang bertemu Persija. LIB

MERAHPUTIH| SLEMAN- Berhasil mengalahkan  Persija di babak penyisihan grup membuat PSM Makassar bertekad kembali tampil dominan ketika kembali bertemu di babak semifinal leg pertama. Laga akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4) besok.

PSM makassar akan tetap tampil ngotot meskipun bermain dengan skuat lokal. Permainan pun terlihat keras, terbukti pemain PSM Makassar sering mendapatkan kartu kuning lebih dulu.
 
Pelatih PSM Makassar  Syamsuddin Batolla mengakui, permainan keras memang menjadi ciri khas timnya. Akan tetapi, dia memastikan keras atau ngotot tersebut dalam koridor yang benar.

 

“Harus dalam koridor fair play. Sebagai orang Makassar, pemain lokal itu menunjukkan semangatnya. Seperti dikatakan kapten tim saya (Zulkifli Syukur) ewako. Itu yang membuat pemain terpacu semangatnya untuk melawan Persija,” papar dia, seperti dilansir website LIB.

 

Syamsuddin Batolla mengakui, pemainnya bersemangat lawan Persija Jakarta. Mereka akan menunjukkan penampilan terbaik dengan cara bermain ngotot di lapangan. Hal yang sama juga terjadi ketika babak grup lalu. 

 

“Ya mungkin kalau PSM ketemu Persija, anak-anak juga ingin menampilkan penampilan terbaik. Karena kita tahu Persija tim terbaik yang mempunyai pemain berkualitas, pemain asing yang bagus,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kapten Tim PSM Makassar Zulkifli Syukur mengakui optimis dengan timnya. Mencapai semifinal di tengah keterbatasan menunjukkan bila rekan-rekannya berjuang keras menunjukkan kualitas di ajang pra musim.

 

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih kami di awal babak penyisihan, bahwa inilah kesempatan buat para pemain lokal yang dipilih oleh pelatih untuk tampil di Piala Menpora ini menunjukkan kualitas mereka. Karena dengan menunjukkan kualitas di turnamen ini, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan dipersiapkan untuk lanjutan Liga 1 musim ini,” tuturnya. (red)