Turnamen Tenis Italia Terbuka

Rafael Nadal Melaju ke Babak Delapan Besar


Petenis asal Spanyol Rafael Nadal. dok/HMP

MERAHPUTIH|ITALIA-Unggulan kedua Turnamen Tenis Italia Terbuka, Rafael Nadal menyingkirkan petenis asal Kanada, Denis Shapovalov, 6-3, 4-6, 6-7 tie break 7-3.
Nadal mengalahkan Shapovalov di Center Court, Roma, Kamis waktu setempat.

Hasil ini membuat petenis asal Spanyol itu melaju ke babak delapan besar.
Di set pertama, Nadal permainan Nadal tidak berkembang. Ia seolah didekte dengan back hand terarah yang dilepaskan Shapovalov. Nadal pun menyerah, 3-6.


Di set kedua, Shapovalov yang merupakan petenis non unggulan ini sempat leading 3-1 sebelum akhirnya disamakan Nadal menjadi 3-3. Nadal berhasil mengumpulkan angka via permainan base lane hingga akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan, 6-4.


Di set penentuan, kedudukan 5-5 membuat Shapovalov di atas angin yang kemudian leading 6-5. Di sempat mendapatkan advantage, Shapovalov gagal menuntaskan game ketiga setelah bola pengembaliannya terlalu melebar.

Nadal kemudian memaksakan tie break setelah menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Di sinilah mental juara Nadal berbicara. Meski Shapolavov sempat leading 1-0, Nadal kemudian membalas menjadi 3-1. Nadal kemudian mematahkan dua service lawannya dan kemudian menutup pertandingan dengan tie break 7-3. (red)