Kalah dari Celta Vigo, Barcelona Lupakan Gelar La Liga


Lionel Messi kembali gagal membawa Barca meraih gelar La Liga musim ini. dok/HMP

MERAHPUTIH|SPANYOL- Barcelona harus melupakan gelar juara La Liga musim ini setelah kalah 1-2 dari Celta Vigo, Minggu malam waktu setempat.

Santi Mina menghancurkan harapan Barcelona yang semakin menipis untuk memenangkan gelar La Liga saat dua golnya untuk Celta Vigo membuat Lionel Messi dan rekan-rekannya kalah di Nou Camp. 

Messi sempat membuat Barca terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang kemudian mengalahkan Osasuna 2-1, tetapi dwigol Santi membuat peluang pasukan Ronald Koeman menjuarai La Liga pupus dengan hanya satu pertandingan tersisa.

 Selain itu, kemenangan Real Madrid di Athletic Bilbao membuat mereka sebagai satu-satunya penantang rival sekota Atletico, dengan Barca sekarang bersaing di posisi ketiga dan bersaing dengan Sevilla, yang tertinggal dua poin. 

Barca bermain ngotot sejak awal dan Antoine Griezmann nyaris mencetak gol lebih awal saat ia menerima umpan Messi ke gawang tim tamu yang dikawal Ivan Villar. Menit ke-28, Messi, mencetak gol liga ke-30 nya musim ini ketika menyundul umpan silang Sergio Busquets dari sisi kiri melewati dan melewati Villar. 

Tapi keunggulan tuan rumah hanya bertahan 10 menit. Santi memanfaatkan assist Iago Aspas untuk mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tembakan pertama pada pertandingan tersebut. 

Barca selanjutnya mendapatkan peluang ketika gelandang remaja Ilaix Moriba melepaskan tembakan ke gawang pada menit ke-54 namun hanya melambung di atas mistar. Marc-Andre Ter Stegen kemudian  melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah tendangan rendah Denis Suarez di sudut kiri bawah masuk ke gawangnya. 

Petaka terjadi ketika Clement Lenglet mendapatkan kartu kuning kedua enam menit sebelum pertandingan bubar. Messi dan pemain pengganti Martin Braithwaite sama-sama mendapatkan peluang namun tembakan keduanya masih melenceng. Santi akhirnya mencetak gol dari jarak 18 yard dan membawa pulang tiga poin dari Camp Nou. (red)