Turnamen Prancis Terbuka

Coco Gauff Melangkah ke Perempat Final


Petenis asal Amerika Serikat Coco Gauff. WTA

MERAHPUTIH| PARIS-Petenis muda asal Amerika Serikat Coco Gauff melangkah ke babak perempat final Turnamen Prancis Terbuka. Hasil ini didapat setelah Gauff mengalahkan Ons Jabeur, 6-3, 6-1. Gauff mengalahkan petenis asal Turki itu hanya dengan waktu 53 menit.

Melakukan empat break poin, petenis 17 tahun itu tampil luar biasa. Service keras dan permainan dari base line menjadi kunci kemenangan Gauff untuk mendulang poin.

Set pertama, Gauff berhasil mematahkan dua kali service Jabeur untuk unggul 3-1. Selanjutnya, Gauff tak tertahankan dan menutup set dengan kemenangan 6-3.

Di set kedua, seolah mengulang set pertama. Gauff masih mendominasi permainan. Permainan di depan net Jabeur diladeni Gauff dengan permainan apik pula. Smash keras kedua pemain mewarnai set ini. Tapi Gauff yang terlihat lebih siap berhasil menutup set kedua dengan 6-1.

Gauff dalam sesi wawancara di lapangan mengatakan gembira dengan permainannya. "Permainan saya cukup bagus hari ini dan saya sangat gembira," katanya.

Gauff menambahkan, modal juara di Parma Open juga cukup berpengaruh terhadap permainanannya di Roland Garos. "Saya cukup percaya diri setelah juara di Parma Open dan itu menjadi modal penting," ungkapnya. Gauff juga berterima kasih kepada fans dan kedua orangtuanya yang hadir di lokasi pertandingan.(red)