Kalahkan Ungulan Dua, Tsitsipas Melaju ke Semifinal


Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas. WTA

MERAHPUTIH|PARIS- Stefanos Tsitsipas berjuang melewati petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev 6-3 7-6 (3) 7-5 untuk mencapai semifinal Prancis Terbuka, Rabu dinihari WIB. 

Unggulan kelima asal Yunani itu dengan cepat menyelesaikan pertandingan di Philippe Chatrier yang tanpa penonton karena jam malam di bawah pembatasan virus corona. Tsitsipas  memanfaatkan istirahat awal untuk merebut set pembuka dalam 31 menit.

Setelah tertinggal 3-1 di set kedua, Medvedev memulihkan ketenangannya untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, tetapi gagal memanfaatkan dua peluang set-point di game ke-10.

Tsitsipas kemudian mengambil alih tie-break, mengklaim sebuah mini-break pada poin pertama sebelum melakukan double hold untuk memimpin 3-0.

Medvedev kembali ke lapangan setelah istirahat toilet setelah berganti menjadi seragam serba putih, dan merespons dengan energi segar untuk mematahkan servis Tsitsipas di game kelima.  Petenis nomor lima dunia itu kemudian memimpin 5-4.

 Petenis Rusia itu kemudian terlibat adu mulut dengan wasit selama servis pertama.  Dia merasa terganggu oleh juru kamera di tribun, sebelum bertahan pada kedudukan 5-5.

 Tsitsipas, bagaimanapun, tetap fokus untuk bertarung dan memaksakan peluang match-point pertama dan petenis Yunani itu mengirimkan backhand ke garis untuk mengklaim pukulan keras kemenangan.

 Petenis berusia 22 tahun, yang dikalahkan Novak Djokovic di semifinal 2020 di Roland Garros, akan bertemu Alexander Zverev, yang sebelumnya mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina dengan dua set langsung.

Berbicara di tepi lapangan setelah kemenangannya, yang disiarkan di ITV 4, Tsitsipas mengatakan, "Saya bermain melawan salah satu pemain terbaik dalam tur dan saya harus menjaga intensitas, meningkatkan permainan saya sepanjang pertandingan,” ungkapnya.

 “Saya merasa saya bermain sangat bagus, tidak memberinya banyak ruang untuk melakukan sesuatu dan saya pikir penampilan saya mendekati salah satu yang terbaik minggu ini. Perbedaan di game terakhir adalah servisnya menjadi love-40, untuk bangkit dan menang, saya pikir itu adalah pertandingan yang paling penting. Saya mencoba untuk tetap menjaga mental dan tidak menyerah," jelasnya. (red)