Nadal Bertemu Djokovic di Semifinal Prancis Terbuka


Rafael Nadal.Roland Garros

MERAHPUTIH|PARIS-Juara bertahan Prancis Terbuka Rafael Nadal melangkah ke babak semifinal, Rabu malam WIB. Nadal mengalahkan Diego Schwartzman dengan empat set, 6-3, 4-6, 6-4 dan 6-0.

Rafael Nadal kehilangan satu set di Roland Garros untuk pertama kalinya sejak 2019, tetapi merespons dengan cara yang biasanya mengesankan untuk mengalahkan Diego Schwartzman dan mencapai semifinal Prancis Terbuka ke-14.

 

Petenis berusia 35 tahun itu memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Roland Garros menjadi 35 dan kabar buruk lawannya adalah Nadal tidak pernah kalah di Paris Terbuka setelah dia mencapai empat besar.

 

Di pertandingan itu, sepertinya Schwartzman yang mencapai perempat final dengan mengagumkan bisa membuat kejutan besar.

 

Semua tampak relatif normal di set pertama saat Nadal menjaga jarak dengan Schwartzman dan kemudian bangkit dari ketertinggalan 3-0 di set kedua.

 

Tapi Schwartzman berhasil bermain di baseline, memberikan tekanan pada lawannya, dan pada kedudukan 5-4, Nadal menunjukkan bahwa dia adalah pemain besar pukulan yang luar biasa.

 

Selama tujuh game di set ketiga, Nadal nyaris terlihat tertinggal, dan servis berikutnya memberikan peluang bagi Schwartzman untuk menyerang lagi.

 

Di set keempat, Nadal tidak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk mengambangkan permainan. Petenis Spanyol itu akhirnya menutup set keempat dengan keunggulan 6-0. Di babak semifinal, Nadal akan bertemu dengan musuh bebuyutannya yang dikalahkan di babak final 2020 lalu Novak Djokovic. (red)