Kasus Dugaan Pembunuhan di Bringkang

Misteri Lelaki yang Membonceng Korban di Malam Sebelum Dia Dibunuh


Korban Erni Kristinah (tanda panah) semasa hidup dengan teman-temannya. ist

MERAHPUTIH| GRESIK- Kasus dugaan pembunuhan terhadap Erni Kristianah masih belum terpecahkan. Meski sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), petugas gabungan dari Polsek Menganti dan Polres Gresik dibantu Polda Jatim masih belum berhasil menguak siapa pelaku dugaan pembunuhan sadis itu.


Sebelumnya diberitakan, mayat Erni ditemukan dalam keadaan telanjang di kamar rumahnya Desa Bringkang RT V RW II. Saat ditemukan, kamar Erni dikunci dari luar. Banyaknya darah yang tercecer di kamar mengisyaratkan dugaan bahwa korban dibunuh.


Kemungkinan, korban menjemput ajal Kamis (8/7/2021) malam karena ketika ditemukan Jumat, (9/7/2021) pagi, kondisi mayat korban tidak berbau busuk hanya bau anyir darah.
Dugaan awal, korban dihabisi oleh pelaku pada Kamis malam karena siangnya, tetangga korban masih melihatnya di depan rumah.

Baca juga:

Diduga Korban Pembunuhan, Erni Ditemukan tak Bernyawa di Bringkang
https://harianmerahputih.id/baca-8115-diduga-korban-pembunuhan-erni-ditemukan-tak-bernyawa-di-bringkang

Terbaru, Kamis, (8/7/2021), malam sekitar pukul 19.00 WIB, ada saksi yang melihat korban berboncengan dengan seorang pria. Namun, saksi enggan bercerita lebih lanjut karena takut.


Lalu, siapa pria yang berboncengan dengan korban? Misteri ini belum terpecahkan. Hingga berita ini ditulis, kasus dugaan pembunuhan yang dilimpahkan ke Polres Gresik masih terus didalami.


Kasat Reskim Polres Gresik, AKP Bayu Febrianto Prayoga, S.H, S.I.K, M.I.K. kepada harianmerahputih.id mengatakan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Kata Bayu, pihaknya juga masih belum berhasil mengidentifikasi pelaku. “Masih penyelidikan,” kata Bayu via pesan singkat WhatsApp.

Begitu juga ketika ditanya mengenai dugaan pelaku adalah orang dekat korban. Bayu kembali mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.


Informasi di lapangan, Erni kabarnya mempunyai pacar yang tinggal di Sidoarjo. Informasi itu juga menyebutkan, Erni yang sudah menjadi janda sekitar tiga bulan lalu, kembali berhubungan dengan lelaki tersebut yang infonya adalah mantan teman dekatnya sebelum menikah dan punya satu anak.

Baca juga:

Dugaan Erni Dibunuh Makin Menguat, Kamar Terkunci CD Pria Tertinggal
https://harianmerahputih.id/baca-8117-dugaan-erni-dibunuh-makin-menguat-kamar-terkunci-cd-pria-tertinggal

Meski polisi belum bisa mengidentifikasi pelaku, namun berkaca dari beberapa kasus pembunuhan yang lokasinya di dalam rumah, kemungkinan dilakukan oleh orang dekat atau mengenal korban.


Kejanggalan meninggalnya Erni tidak wajar diantaranya, kamar korban terkunci dari dalam sedangkan pintu rumah tidak. Ditemukan celana dalam (CD) laki-laki di atas kasur korban. Juga luka-luka di bagian kepala. Diduga, korban dihantam dengan benda tumpul dan barang bukti senjata yang menghabisi korban dibuang oleh pelaku. (red)