Turnamen Bengkel Cup 2021

Main Penuh Semangat, CSA Allstar Menganti Goes to Final


CSA Allstar Kecamatan Menganti berpose sebelum pertandingan.JOSS

SURABAYA|MERAHPUTIH-Komunitas sepak bola dan sosial Campursari (CSA) Allstar Kecamatan Menganti melaju ke babak final Turnamen Bengkel Cup 2021. Bermain di lapangan Legundi, Gresik, Sabtu (27/11/2021), CSA menang 1-0 atas Ortak Legundi. Gol tunggal kemenangan CSA dicetak oleh Supriyadi di menit ke-17 memanfaatkan skrimit  di depan gawang.

 

CSA  yang didukung oleh toko emas Kencana Rejo ini sebenarnya memperoleh peluang bagus di penghujung babak pertama. Umpan satu-dua Zaenuri dengan Heri Duro gagal berbuah gol. Tendangan Heri masih melambung di atas mistar gawang Ortak.

 

Di babak kedua, CSA meski tertekan beberapa kali melakukan serangan balik via Alex Marta dan striker ngeyelnya, Supriyadi. Tapi, beberapa peluang yang ada gagal menghasilkan gol tambahan bagi CSA.

 

Direktur Teknik CSA, Makrus Afief menyebut, langkah CSA ke final patut disyukuri. “Kami berusaha mencetak gol lebih dulu di babak pertama dan strategi ini berhasil. Di babak kedua meski kami tertekan tapi akhirnya bisa mengamankan kemenangan,” terang mantan kiper Persebaya seangkatan Ibnu Grahan, Yusuf Ekodono dan juga Zaenal Suripto itu.

 

Di bagian lain, pelatih CSA Hadiono menambahkan, timnya sudah bekerja keras di pertandingan semifinal. “Pertandingan semifinal ini ibarat partai final mengingat yang kami hadapi adalah tim tuan rumah yang sudah mengenal betul lapangan pertandingan. Jadi Alhamdulillah dan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berjuang maksimal. Tinggal kami tuntaskan di pertandingan final dan semoga kami juara di turnamen ini,” ungkap Hadi yang juga mantan kiper Persepar Palangkara itu.

 

Di final Minggu (28/11/2021) sore, CSA akan ditantang tim Besi Tua yang mengalahkan PSG dengan skor 1-0. Di atas kertas, laga ini bisa dikatakan berimbang tinggal bagaimana CSA dan Besi Tua memanfaatkan peluang yang ada. (jos)