Kapolres Gresik Hadiri Penyerahan Bantuan Ventilator Gubernur Jatim


Kapolres Gresik ketika menhgadiri acara penyerahan bantuan ventilator dari Gubernur Jatim di Kantor Bupati Gresik, Kamis (17/9/2020).

MERAHPUTIH | GRESIK -Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menghadiri kegiatan penyerahan bantuan pemerintah Provinsi Jawa timur oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berupa ventilator untuk rumah sakit rujukan Covid-19, di Kantor Bupati Gresik, Kamis (17/9/2020).

Selain Ventilator, Gubernur Jatim juga menyerahkan bantuan berupa 5.000 masker dan sembako untuk Kabupaten Gresik, Lamongan dan Jombang.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap tingkat kesembuhan Covid-19 di Jatim semakin meningkat, dan sebaliknya tingkat kematiannya bisa semakin menurun.

Dimana tingkat kesembuhan di Jatim per Senin (15/9) total berjumlah 31.243 orang atau 80,50 persen.

"Alhamdulillah ini semua berkat kerja bersama dari seluruh elemen baik dokter, perawat, para tenaga kesehatan, aparat TNI/Polri, masyarakat, termasuk awak media, kalangan pendidikan dan dunia usaha atau yang disebut dengan pentahelix. Ini jadi satu kesatuan kita dalam menguatkan proses pelayanan penanganan COVID-19," ujar Khofifah.

Selain pembagian bantuan ventilator, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Ditemui usai kegiatan, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan dalam mendukung program pemerintah menangani masalah covid-19, Polres Gresik akan gencar melakukan operasi yustisi yang digelar aparat gabungan anggota TNI- Polri, Satpol PP, pemerintah daerah, kejaksaan, hingga pengadilan.

"Operasi itu menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker" terang Kapolres Gresik. (*)