Dua Kapolsek dan Kabag Sumda Polres Gresik Diganti


Kapolres Gresik ketika memimpin Sertijab Kabag Sumda dan Dua Kapolsek Jajaran Polres Gresik.

MERAHPUTIH | GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M memimpin kegiatan serah terima jabatan Kabag Sumda, Kapolsek Manyar dan Kapolsek Sidayu serta pelantikan Kapolsek Dukun, bertempat di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik, Rabu (7/10/2020).

Upacara sertijab dilaksanakan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dan dihadiri, Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.I.K., M.Si., PJU Polres Gresik dan Kapolsek jajaran Polres Gresik.

Jabatan Kabag Sumda Polres Gresik yang sebelumya di tempati Kompol Drs. Edy Cahyono diserahkan kepada Kompol Didik Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag TIK Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim.

Kompol Edy Cahyono selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag TIK Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jatim.

Kapolsek Manyar sebelumnya dijabat oleh AKP Yadwivana Jumbo Qantasson diserahkan kepada Iptu Bima Sakti Pria Laksana, yang sebelumnya menduduki jabatan Ps. Kasat Reskrim Polsek Tranggalek.

AKP Yadwivana Jumbo Qantasson selanjutnya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Polda Jatim.

Sementara Kapolsek Sidayu dari AKP Achmad Said, diserahkan kepada AKP Hari Siswo Suwarno yang sebelumnya menjabat Kasubbaghumas Bagops Polres Sampang.

AKP Achmad Said kini menduduki jabatan Kasubbaghukum Bagsumda Polres Gresik.

Pada serah terima jabatan kali ini juga dilakukan pelantikan Kapolsek Dukun yang dijabat oleh Iptu Mutlakin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lidik 1 Sat Narkoba Polres Gresik.

Dalam sambutannya Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan upacara serah terima ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim No : KEP/1745/IX/2020 tentang pemberhentian jabatan dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Jatim.

"Pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah dalam suatu organisasi untuk penyegaran. Kepada pejabat lama saya ucapakan selamat bertugas di tempat yang baru, dan kepada pejabat baru selamat datang dan bergabung di Polres Gresik, tetap pertahankan apa yang sudah baik,” ungkap AKBP Arief.

Kepada pejabat lama tambah Kapolres mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas selama bergabung dengan Polres Gresik sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan kondusif. (*)