Polres Gresik Launching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan


Kapolres Gresik ketika Launching Team Mobile Covid Hunter, Rabu (16/9/2020).

MERAHPUTIH | GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melaunching Team Mobile Covid Hunter (Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan), Rabu (16/9/2020).

Team tersebut nantinya akan melakukan patroli untuk menegakkan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres nomor 6 tahun 2020, serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Perbup nomor 22 tahun 2020.

"Team Mobile Covid Hunter ini nantinya akan menertibkan masyarakat Gresik yang belum mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, dan yang masih berkerumun," kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.

Dijelaskan Arief Fitrianto, cara kerja Team Mobile Covid Hunter ini nantinya akan melaksanakan patroli di pusat keramaian di Kabupaten Gresik.

Sasaran utama Team Mobile Covid Hunter kata Arief yaitu masyarakat yang tidak tertib protokol kesehatan.

"Cara bertindak Team Mobile Covid Hunter yaitu melaksanakan patroli di pusat-pusat keramaian dan melakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan," jelas Arief.

Kapolres Gresik berharap dengan dibentuknya Team Mobile Covid Hunter nantinya masyarakat dapat memahami pentingnya menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya Team Mobile Covid Hunter ini kami berharap masyarakat dapat menyadari dan semakin tertib protokol kesehatan, serta tiga M (Menjaga jarak, Memakai masker, dan Mencuci tangan) menjadi pola hidup baru," ujar Arief Fitrianto. (her)