Derby Kota Roma menjadi Milik Lazio


Bek Roma Rick Karsdorp (kiri) dan gelandang Lazio asal Serbia Sergej Milinkovic-Savic berebut bola saat pertandingan Serie A antara Lazio dengan AS Roma di Olympic stadium, Roma, pada Jumat (15/1/2021). (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

MERAHPUTIH| ROMA-Derby Kota Roma menjadi milik Lazio. Di laga yang berlangsung Sabtu dinihari, Lazio menang telak 3-0 atas AS Roma. Dua gol Luis Alberto membantu Lazio mendapatkan kemenangan penting itu.

Lazio mencetak keunggulan awal setelah laga berjalan 14 menit, dengan Ciro Immobile memanfaatkan kesalahan fatal Roger Ibanez untuk mencetak gol liga ke-12 musim ini, demikian seperti dilansir ANTARA.

Roma semakin gugup saat Lazio terus mengalirkan banyak pemain ke barisan depan dan tekanan itu berhasil saat Luis Alberto mencetak gol kedua pada menit ke-23 untuk menggandakan keunggulan timnya.

 

Setelah turun minum, Roma masih menawarkan sedikit serangan ke gawang Lazio namun gol kedua Luis Alberto menghentikan total perlawanan mereka pada menit ke-67 sekaligus memastikan kemenangan yang membawa Lazio terpaut dua poin dari empat besar dengan 31 poin hasil dari 18 pertandingan sebelum sisa laga akhir pekan.

Roma tetap di tempat ketiga dengan 34 poin, terpaut tiga poin di belakang Inter Milan yang berada di urutan kedua dan terpaut enam poin dari pemuncak klasemen AC Milan, setelah mengalami kekalahan pertama mereka dalam lima pertandingan liga terakhir mereka, demikian Reuters.(red)